Herman Deru: UIN Raden Fatah Palembang Harus Mampu Menjawab Tantangan Zaman

Herman Deru saat Dies Natalis UIN Raden Fatah Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan selamat dan sukses atas digelarnya Dies Natalis ke-5 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang 2019 yang disemarakan dengan kegiatan jalan santai.

Ucapan tersebut disampaikannya saat melepas ribuan peserta jalan santai yang melibatkan keluarga besar UIN Raden Fatah Palembang, mulai dari para dosen dan keluarga serta ribuan mahasiawa dan masyarakat umum se-Kota Palembang, Minggu (13/10/2019).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Herman Deru memberikan apresiasi atas perkan serta UIN yang telah banyak mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul khususnya bidang agama. “Karena rasa bangga itulah, Saya hadir ditempat ini membaur dengan ribuan keluarga besar UIN Raden Fatah Palembang,” kata Herman Deru.

Gubernur menilai perkembangan pesat telah terjadi di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang, kondisi tersebut seiring dengan tuntutan zaman, dimana Perguruan Tinggi (PT) harus mampu bersinerji dengan kemajuan zaman sehingga para alumni yang ditelurkan mampu bersaing di semua lini kehidupan di tengah masyarakat.

“Lebih dari itu, mahasiswa dan dosen UIN Raden Fatah Palembang dikenal dengan produktifitasnya yang aktif memberikan masukan dan kritik membangun kepada pemerintah sebagai bentuk masukan dalam lajunya pembangunan Sumatera Selatan, terutama di era digital yang tetap memegang teguh nilai-nilai agama,” tandasnya.

Sementara itu Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr HM Sirozi, Ph.D mengatakan, dies natalis 2019 ini mupakan yang ke 5 tahun setelah bertranformasi dari Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) menjadi UIN Raden Fatah Palembang.

“Alhamdulillah pagi hari ini, kami sangat bahagia karena jalan santai yang melibatkan ribuan peserta yang terdiri dari keluarga besar UIN juga ada masyarakat umum. Dan yang lebih membanggakan lagi acara pagi ini dihadiri langsung oleh pak Gubernur,” ucapnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.