Jaga Kualitas Air Bersih ke Pelanggan, PDAM OKU Lakukan Hal Ini…

Direktur PDAM OKU Abi Kusno.

Baturaja, Sumselupdate.com – PDAM Ogan Komering Ulu (OKU) berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas air bersih ke saluran pipa pelanggan di wilayah setempat agar air yang diterima masyarakat semakin jernih.

Direktur PDAM OKU Abi Kusno didampingi Kasi Produksi Eko Suprianto menuturkan, dalam upaya meningkatkan kualitas air bersih ke pelanggan pihaknya melakukan pengurasan pada bak pengolahan tempat penampungan air agar bersih dari lumpur.

Bacaan Lainnya

“Karena selama musim kemarau ini lumpur yang mengendap sudah cukup banyak,” kata Abi Kusno, Minggu (13/10/2019).

Menurutnya, lumpur yang mengendap di lantai dasar bak penampungan di pengolahan air PDAM kawasan Pasar Atas, Baturaja ini sudah sangat tebal, bahkan ketebalannya mencapai 3,5 meter.

“Lumpur yang mengendap ini berasal dari sungai yang ikut tersedot sejak air Sungai Ogan mulai dangkal selama musim kemarau,” jelasnya.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya melakukan pengurasan pada bak penampungan air tersebut guna membersihkan lumpur yang mengendap agar airnya jernih kembali.

“Apalagi diprediksi sebentar lagi akan memasuki musim penghujan sehingga perlu dilakukan pengurasan agar tidak mengganggu distribusi air bersih ke saluran pipa pelanggan,” tegasnya.

Selain menguras bak penampungan air milik PDAM di kawasan Pasar Atas, kata dia, pihaknya juga akan melakukan pengurasan di Unit Pengolahan (UP) Batukuning agar bersih dari lumpur.

“Setelah Batukuning baru dilanjutkan menguras UP Bakung karena sudah banyak lumpur yang mengendap sehingga harus dibersihkan,” ujarnya. (arm)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.