Hendra/Ahsan Juara Thailand Masters 2016

Minggu, 14 Februari 2016
Hendra-Ahsan Juara Master Thailand 2016.

Bangkok, Sumselupdate.com

Indonesia sukses menyabet satu gelar juara di turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2016. Ini setelah pasangan ganda putra Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan mampu mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Gi-Jung/Kim Sa-rang.

Bacaan Lainnya

Pertandingan berlangsung cukup menegangkan, mengingat Hendra/Ahsan harus kehilangan set pertama setelah takluk 12-21 dalam partai final yang digelar di Nimibutr Stadium, Sabtu (13/2) sore waktu setempat. Untungnya, penampilan unggulan pertama Indonesia tersebut membaik dan berhasil merebut set kedua dengan kemenangan 21-15.

Di set penentuan, Hendra/Ahsan mampu mempertahankan momentum sehingga menutup kemenangan 21-12. Tercatat, total laga tersebut menghabiskan waktu 43 menit.

“Pertama-tama saya ingin mengucap syukur alhamdulillah karena kami dapat memulai tahun ini dengan start yang bagus yaitu juara di Thailand Masters. Kami cukup puas dengan penampilan hari ini,” kata Ahsan seusai pertandingan seperti ditulis BadmintonIndonesia.org (13/2/2016).

“Kami merasa lawan menerapkan pola main yang mempersulit kami pada gim pertama. Kami juga tidak mau ambil inisiatif lebih dulu,” ucap Ahsan.

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor pertemuan kedua pasangan. Hendra/Ahsan sudah menang enam kali, sedangkan pasangan Korsel tersebut dua kali menang.

Meski akhirnya mampu memenangi pertandingan, Hendra/Ahsan tetap mengakui kehebatan lawan. “Kim/Kim sebetulnya lawan yang cukup bagus, pukulan mereka komplit. Pertahanan dan serangan bagus. Di awal-awal kami tempo permainannya terlalu lama, lalu kami meningkatkan kecepatan sehingga bisa mengontrol lawan,” tutur Hendra.(shn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.