Harnojoyo Sebut Angka Harapan Hidup di Jepang Lebih Baik, Palembang?

Peringatan Hari Kesehatan Nasional di RSUD Gandus.

Palembang, Sumselupdate.com – Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan suatu daerah atau negara berhasil mengelola kesehatan adalah dengan tingginya angka harapan hidup.

Hal itu disampaikan Harnojoyo saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55, di RSUD Gandus, Senin (25/11/2019).

Bacaan Lainnya

Dirinya menjelaskan, angka harapan hidup di Palembang sudah mencapai 70,9 tahun. Bila dibanding dengan negara Jepang yang baik mengelola kesehatan berbeda 10 tahun atau sudah mencapai 80 tahun.

“Agar angka harapan hidup akan menjadi tinggi kalau masyarakatnya sehat, sementara agar menjadi sehat maka sangat  tergantung bagaimana perilaku kebersihan kita, baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan makanan,” ujar Harnojoyo.

Menurutnya, saat banjir terjadi di Negara Jepang, airnya bersih seperti air kolam renang, berbeda dengan kejadian di Palembang atau daerah lain di Indonesia, kalau ada banjir atau genangan maka ada endapan lumpur.

“Angka harapan hidup di Jepang lebih baik, karena lingkungan bersih. Berdasarkan itulah saya berpendapat air sangat penting untuk kesehatan. Maka saya ajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan air,” ungkapnya.

Di hari kesehatan nasional ia berharap bukan hanya sekedar peringatan nya saja, tetapi bagaimana perilaku menjaga kebersihan lingkungan dan makanan. “Agar air tetap baik maka kita harus menjaga kelestariannya, itulah maka saya mengajak gotong royong setiap hari Minggu,” tutupnya. (syd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.