Hariono Ingatkan Kiper SFC Harus Tetap Berkonsentrasi

Jumat, 29 Januari 2016
Hariono

Palembang, Sumselupdate.com
Berkaca pada laga-laga sebelumnya, yakni saat menghadapi Arema Cronus di babak penyisihan grup B Turnamen Piala Presiden, dan fase grup A turnamen Piala Jenderal Sudirman, kiper utama Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo sering melakukan kesalahan fatal, yang berdampak kebobolan gawangnya.
Kesalahan yang sama tentu tidak ingin kembali terjadi lagi pada pertandingan-pertandingan berikutnya. Dengan demikian, pelatih kiper Laskar Wong Kito, Hariono mengingatkan agar kiper SFC, Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, dan Teja Paku Alam tetap lebih berkonsentrasi lagi.
“Kesalahan yang tak boleh terjadi itu, akan menjadi catatan kita untuk dibenahi. Saya, mengingatkan, kiper-kiper SFC untuk tetap berkonsentrasi lagi dalam menghalau bola dari segala penjuru, baik itu datar ataupun bola udara,” ucapnya saat ditemui usai gelar latihan, Kamis (28/1).
Kendati demikian, mantan pelatih Persija Jakarta ini menilai, progres latihan yang dijalani DAP, Yogi, dan Teja terus menunjukkan peningkatan. Namun, materi latihan sudah diberikan tak akan berarti, jika ketiga pemain tersebut, tidak bisa menunjukkan konsistensinya dalam sebuah pertandingan.
“Harapan saya ya, begitu. Semua kiper SFC, bisa lebih baiknye. Dan, mereka harus terus menjaga konsistensinya, tidak hanya bagus dalam latihan saja, saat pertandingan resmi juga harus begitu,” ujarnya.
Sejauh ini, dirinya menambahkan, jika kiper utama masih dipegang Dian Agus Prasetyo (DAP). Sekaligus membantah jika Yogi sebgai kiper kedua, jadi pilihan utama. Beberapa ujicoba terakhir, Yogi Triana memang justru menjadi starting eleven coach Benny Dollo.
“Gak ada masalah kok itu, memasang Yogi dan Teja sebagai starting tujuannya tak lain untuk menambah jam terbang mereka. Jadi masing-masing diberi kesempatan untuk main,” kata dia. (den)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.