Hari Raya Idul Fitri Momen Menjaga Kedekatan Umat Beragama

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersalam-salaman dengan ribuan masyarakat usai menggelar shalat Ied bersama.

Palembang, Sumselupdate.com –Momen Hari Raya Idul Fitri harus bisa dimanfaatkan untuk menjaga kedekatan umat beragama. Kekompakan bersama umat sangat penting dalam menjaga kerukunan antar-sesama.

“Kekompakan bersama umat sangat penting dalam menjaga kerukunan antar sesame,” kata Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin saat shalat ied bersama masyarakat Kota Palembang di Masjid Agung Palembang, Rabu (6/7).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, ribuan orang memadati Jembatan Ampera mengikuti shalat Ied yang dipimpin Imam KH Dencik.

Jembatan yang merupakan ikon Kota Palembang ini berubah bak lautan manusia. Belasan ribu manusia bersama-sama mengumandang takbir..

Usai shalat Ied, Gubernur Alex Noerdin bersama istri H Eliza Alex menggelar open house di Griya Agung Palembang.

Tradisi open house tahun ini tidak hanya dihadiri umat muslim saja, namun seperti dari kalangan Tionghoa, warga beragama nasrani dan buddha ikut memadati lobbi Griya Agung.

Moment ini membuktikan bahwa kerukunan dan kedekatan antar umat beragama di Sumsel sudah benar-benar menyeluruh di setiap lapisan masyarakat Sumsel.

Dalam rangkaian open house hadir Wakil Gubernur Ishak Mekki, Sekretaris Daerah Mukti Sulaiman, Walikota Palembang H Harnojoyo, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda N Kiemas, dan seluruh jajaran staf Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemprov Sumsel. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.