Hari Ini, Shuttle Bus Gratis di Sudirman Mulai Beroperasi

Tampak shuttle bus gratis yang dioperasikan di kawasan Sudirman.

Palembang, Sumselupdate.com -Pemerintah Kota Palembang telah menyiapkan shuttle bus gratis yang beroperasi di kawasan Jalan Sudirman bagi masyarakat Kota Palembang. Bahkan, mulai hari ini, Senin (14/01/2019), shuttle bus tersebut mulai dioperasikan.

“Jadi, masyarakat akan dijemput di kantung parkir dan diberi waktu 10 menit untuk mereka turun, setelah itu mereka tidak boleh parkir,” ucap Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkot Palembang, Sulaiman Amien.

Bacaan Lainnya

Hal itu dilakukan, katanya, dengan tujuan agar di kawasan Sudirman tetap bebas parkir. Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polresta Palembang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita harap masyarakat dapat memahami itu karena sesuai dengan Undang-undang No 22 tahun 2009 bahwa jalan nasional itu tidak ada parkir, jadi kantung parkir sudah kita siapkan ada di Cinde, Masjid Agung dan Kolonel Atmo,” ungkapnya.

Ke depan, menurutnya, Pemkot Palembang rencana juga akan membangun gedung parkir yang berlokasi di tengah Sudirman.

“Kita harap penggunaan shuttle bus masih efektif karena masyarakat menggunakannya gratis. Saat ini ada dua mungkin akan disediakan 4 bus,” tutupnya. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.