Harapkan Pramuka Tetap Jadi Organisasi Pencetak Pemimpin

Penulis: - Jumat, 5 Januari 2024
Rapat kerja cabang (Rakercab) Pramuka Lahat.

Lahat, Sumselupdate.com – Ketua Kwarcab Pramuka Lahat, Fitrizal Homizi, menyebutkan, rapat kerja cabang (Rakercab) dilaksanakan setiap tahun, untuk mencapai target dan strategi langkah kwarcab dan kwartir, Kamis (4/01/2024).

“Selain itu, konsultasi dan pencapaian pelaksanan kinerja tahun 2023 dan program kerja yang dilaksanakan di 2024,” kata dia.

Bacaan Lainnya

Ia menerangkan, pelantikan anggota Kwaran sudah terlaksana 20 orang, kepada camat dapat diagendakan untuk kelengkapan organisasi Pramuka.

“Berbagai macam perlombaan dan event, termasuk perkembangan akhir tahun yang diikuti 21 sekolah,” ungkapnya.

Generasi muda, sambung dia, agar melakukan kegiatan positif, kedepannya dapat berpartisipasi pada setiap kegiatan Pramuka.

Baca juga : Anggota Pramuka Sangat Berpotensi Lanjutkan Estafet Kepemimpinan di Muba

“Tanggung jawab moral kepada anak didik dan generasi muda.

Sehingga mereka tumbuh dan berkembang dengan baik, supaya dapat mengerakkan Pramuka di Lahat untuk membekali pada kehidupan masa datang,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid mengemukakan, adanya Gerakan Pramuka ini tentu saja membawa melatih kearah anak-anak membentuk kepemimpinan.

Melatih kedisiplinan dan kepemimpinan kepada mereka, pastinya akan memberikan kemudahan pada saat itu,” terang dia.

Dirinya menambahkan, momentum kesempatan anak-anak dimana pun berada. Agar kedepannya mereka tidak grogi atau demam panggung.

Baca juga : Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Ikut Serta dalam Perkemahan Pramuka SMA Negeri 1 Muara Belida

“Dengan begitu, penanaman mental dan spiritual harus ditanam sejak dini dan diulang setiap harinya. Agar pada saat nantinya fokus peningkatan capaian kompetensi kepramukaan,” imbaunya.

Rencanakan kerjakan dan evaluasi, masih katanya, makanya harus tersusun dan memiliki skema secara teratur.

“Agar kerjaan dan hasil akhir yang diperoleh akan membuahkan goal secara sistematis dan terukur dengan sendirinya,” papar Muhammad Farid.

Ia meminta, rakercab ini merupakan kesempatan yang baik untuk diterapkan, dan dikembangkan agar pekerjaan dapat secara detail mampu melahirkan anak-anak yang bertanggung jawab.

“Semoga apa yang didapat pada rakercab ini berkelanjutan, sistematis dan bersinergis dari unsur Pramuka dan stakeholder bisa membangun Kabupaten Lahat, dan paling utama eksistensi harus tampil,” tandas dia. (**).

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.