Habisi Keluarga Tasir, Empat Pelaku Dijanjikan Motor dan Uang oleh AM

Senin, 23 Mei 2016
Agus Mubarok alias AM, otak pembunuhan keluarga Tasir sesaat sebelum ekspos kasus di Mapolda Sumsel, Senin (23/5).

Palembang, Sumselupdate.com – AM alias Agus Mubarok (47), otak pelaku pembantaian terhadap keluarga Tasir (65) beserta empat anggota keluarganya berhasil ditangkap polisi. Sebelum meminta keempat rekannya membunuh, AM menjanjikan kepada P (22), AK (19), NM (17), dan UUK (DPO) berupa sepeda motor dan uang senilai Rp5 juta per orang.

“Pelaku cukup cepat dalam merencanakan pembunuhan. Hanya dalam hitungan jam, pelaku AM bisa kumpulkan empat pelaku. Lalu mereka beraksi,” ungkap Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol DTM Silitonga, Senin (23/5).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dari pemeriksaan keempat tersangka, uang bayaran tersebut belum juga diberikan hingga mereka ditangkap. Sebab, beberapa jam usai kejadian, tersangka AM langsung melarikan diri.

“Bisa dibilang iming-iming, empat pelaku mau saja karena bakal dapat motor sama duit cukup besar,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, tiga pembantai keluarga Tasir berhasil ditangkap tim gabungan Polda Sumsel dan Polres Banyuasin.

Dimana, pelaku P ditangkap pada Jumat (19/5) dini hari. Sedangkan AK dan NM ditangkap Sabtu (21/5) di rumahnya masing-masing di kawasan Desa Makarti, Kabupaten Banyuasin.

Kemudian, AM yang disebut-sebut merupakan otak pelaku berhasil ditangkap dalam pelariannya di sebuah kontrakan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/5) dini hari. (Man)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.