Habib Rizieq Langsungkan Akad Nikah Putri Keempatnya

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW-akad nikah putri Habib Rizieq. (dok. detikcom)

Jakarta, Sumselupdate.com – Suasana di kawasan KS Tubun, Jakarta Pusat malam ini riuh massa. Jemaah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

Pantauan detikcom di lokasi, massa sudah memutihkan Jl KS Tubun, Jakarta Pusat. Lalu lintas di lokasi sudah ditutup dan tidak dapat dilintasi kendaraan.

Bacaan Lainnya

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sendiri digelar di Jl KS Tubun. Habib Rizieq akan menjadi penceramah pada kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Prosesi akad nikah putri Habib Rizieq juga dilangsungkan di panggung utama di Jl KS Tubun.

Sejumlah ulama menghadiri rangkaian pernikahan putri Habib Rizieq dan Maulid Nabi Muhammad SAW di KS Tubun malam ini. Kegiatan ini juga dihadiri oleh besan Habib Rizieq.

Resepsi pernikahan puri keempat Habib Rizieq, Syarifah Najwa Shihab sendiri digelar pada minggu (15/11) besok. Resepsi dilakukan di kediaman Habib Rizieq secara tertutup.

“Kalau untuk resepsi kan berlangsungnya besok. Jadi acara resepsi kan berlangsung besok untuk keluarga dan kawan-kawan dekat kedua mempelai di rumah beliau,” kata Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif di DPP FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

Slamet menuturkan pihaknya sudah menyiapkan protokol kesehatan yang akan diterapkan besok. Slamet menyampaikan acara akad dibarengi dengan acara peringatan Maulid Nabi malam ini dan terbuka untuk umum.

“Dan itu sudah kita siapkan jaga jarak. Pastinya standar protokol sudah kita siapkan di dalam. Ya kalau ini kan acara (Maulid) untuk umat, jadi estimasinya kita belum tahu karena terbuka untuk umum,” ujarnya.

Slamet menyampaikan akad nikah Najwa dilangsungkan setelah pembacaan kitab maulid. Setelah itu pengantin masuk ke kediaman dan acara dilanjutkan dengan tausiah peringatan Maulid Nabi.

“Setelah pembacaan kitab maulid, akad nikah dulu paling 15 menit, kemudian pengantin akan masuk ke dalam dibawa ke rumah beliau, acara berlangsung dengan sambutan dan tausiah-tausiah,” ujarnya.

Slamet mengungkapkan, para ulama dan habib diundang dalam acara pernikahan putri Habib Rizieq.

Sementara untuk acara Maulid, Slamet mengatakan panitia tidak memberikan undangan khusus kepada tokoh-tokoh nasional mengingat acara terbuka untuk umum.

“Kalau ulama-ulama, habaib kita undang seperti Habib Ali yang Tebet, kemudian Abah Raid dan sebagainya. Tapi kalau tokoh-tokoh nasional karena ini sifatnya umum, kita nggak memberikan undangan khusus kepada siapa pun tapi kalau ada tokoh-tokoh yang hadir pasti akan kita terima, kita sambut untuk bisa ke panggung. Jadi sampai hari ini kita belum tahu konfirmasi tokoh-tokoh nasional siapa yang hadir,” tutur Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada siapa saja yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kita minta kepada panitia, pimpinan semuanya, untuk agar apabila membuat kegiatan agar memperhatikan protokol COVID, protokol kesehatan, harus hati-hati,” ujar Riza saat dihubungi, Jumat (13/11)

Riza meminta kepada panitia untuk membentuk petugas pengawasan pelaksanaan ketentuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Selain itu, petugas dari Pemprov DKI Jakarta juga akan dikerahkan untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan.

“Kami sudah mengimbau, menyampaikan kepada setiap panitia kegiatan juga mempersiapkan petugas pengawas PSBB di internal masing-masing kegiatan. Kami juga sendiri akan menyiapkan petugas untuk membantu memantau, mengawasi,” katanya.

Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di lokasi. Lalu lintas di Jl KS Tubun di kedua arah akan ditutup jika terjadi penumpukan massa. Lalu lintas dialihkan ke jalan di sekitarnya.

“Yang dari Tanah Abang dialihkan di Jalan Petamburan 2 ke belakang RS Pelni. Yang dari Slipi diluruskan ke Pejompongan,” ucap Kasat Lantas Polres Jakpus Kompol Lilik Sumardji. (dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.