H+3 Lebaran, Arus Balik Lalulintas di Kabaupaten PALI Sepi

Jalur lalulintas di jalan utama pintu masuk Kabupaten PALI tepatnya di depan pos penyekatan mudik Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi pada hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, terpantau sepi, Minggu (16/5/2021).

PALI, Sumselupdate.com Jalur lalulintas di jalan utama pintu masuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepatnya di depan pos penyekatan mudik Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi pada hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, terpantau sepi.

Meskipun pada Senin (17/5/2021) aktivitas pelayanan di kantor instansi pemerintahan Kabupaten PALI akan beroperasi kembali.

Bacaan Lainnya

Deni, salah satu petugas jaga di pos penyekatan perbatasan PALI-Muaraenim bahwa sejak hari raya hingga H+3, aktivitas lalulintas terpantau sepi.

“Setiap hari tim melakukan operasi Ketupat Musi. Dan pada Minggu (16/5/21), kondisi lalulintas juga masih sepi. Kalaupun sedikit ramai itu hanya kendaraan warga lokal yang hendak bersilaturahmi ke rumah kerabatnya,” ujar Deni.

Meski tampak sepi, diakui Deni bahwa tim tetap menghentikan kendaraan yang pengendaranya tidak memakai masker.

“Yang tidak memakai masker kami hentikan dan kami berikan masker agar semua warga sadar dalam menghindari penyebaran Covid-19. Tapi sebagian besar masyarakat telah banyak mematuhi protokol kesehatan,” tukasnya.

Sementara itu, Mardi salah satu warga setempat yang mengendarai sepeda motor mengaku sepinya lalulintas dikarenakan adanya larangan mudik juga minimnya tempat rekreasi di Kabupaten PALI.

“Kalau tidak Corona jalanan selalu ramai, baik pemudik, warga lokal yang hendak bersilaturahmi atau untuk berekreasi. Tapi karena ada larangan mudik warga enggan keluar karena takut dirazia, ditambah lagi ada sejumlah lokasi wisata di PALI, seperti lapangan Golf Pendopo ditutup. Kami berharap pemerintah memberikan solusi agar warga dapat merayakan lebaran selain dapat berkumpul dengan keluarga juga bebas untuk bepergian mencari tempat wisata baik di dalam PALI atau diluar PALI,” harapnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.