Gunakan Knalpot Racing, 50 Unit Motor Diangkut Satlantas Polrestabes Palembang

Penertiban kendaraan oleh Satlantas Polrestabes Palembang

Laporan Haris Widodo

Palembang,Sumselupdate.com — Kedapatan menggunakan knalpot racing, sebanyak 50 unit sepeda motor diangkut ke Mapolrestabes Palembang. Motor-motor yang diangkut didominasi oleh pebalap liar.

Bacaan Lainnya

Penertiban yang dilakukan oleh Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang ini dilakukan pada Sabtu malam (28/11/2020 ) di kawasan Jalan Jendral Sudirman Palembang, Ampera dan kawasan Cinde.

Banyaknya laporan yang masuk, bahwasanya daerah tersebut sering digunakan remaja untuk balapan di Jalanan atau yang dikenal balapan liar ini membuat Unit Turjawali merazia daerah tersebut.

Kasat Lantas Polrestabas Palembang Kompol Yakin Kanit mengatakan, penertiban kendaraan knalpot racing ini digelar, menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah karena banyaknya pengendara motor yang menggunakan knalpot racing.

“Malam ini kami mengamankan 50 motor yang berknalpot brong atau racing, motor tersebut sudah kami bawa ke Mapolrestabes Palembang,”ujarnya kepada Sumselupdate.com, Minggu(29/11/2020).

Lebih lanjut, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin karena banyak pengaduan dari masyarakat Kota Palembang, khusus di Jalan Jenderal Sudirman sering menjadi arena balap liar dilakukan pemuda-pemuda tanggung tidak memikirkan resiko orang lain atau pengguna lainya.

“Dalam sasaran kami sendiri, motor yang knalpot racing atau siap yang diduga untuk balapan sepeda motor,” ujarnya.

Kami menghimbau pengguna motor agar mengganti knalpot yang sesuai standarnya, dan untuk pengendara masih di bawah umur harus didampingi orang tua. Atau lebih baik anak-anak agar berdiam dirumah saja menjadi perhatian bagi orang tua.

“Saya berpesan, kita jaga nama baik Kota Palembang sama-sama, jangan kebut-kebutan, gunakan helm, masker nyawa tidak ada dijual dimana mana,” himbaunya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.