Calon Ketua Karang Taruna Kota Palembang Terbuka Untuk Umum

Suasana rapat persiapan TKD VIII Karang Taruna Kota Palembang periode masa bakti 2020-2025 yang dilaksanakan Sabtu (28/11/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Jelang pelaksanaan Temu Karya Daerah (TKD) VIII Karang Taruna Kota Palembang periode masa bakti 2020-2025, akan menjadi perhelatan pemuda-pemudi terbaik Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan untuk menduduki jabatan ketua.

Ketua Karang Taruna Sumsel 2020-2025, Yudha Bule mengatakan, untuk kandidat Ketua Karang Taruna Kota Palembang periode 2020 -2025 terbuka untuk semua pemuda-pemudi terbaik, namun tentunya memenuhi syarat.

Bacaan Lainnya

“Seluruh pemuda-pemudi di Kota Palembang yang memenuhi syarat diperbolehkan mencalonkan diri sebagai Ketua Karang Taruna Palembang,” tegas Yudha Bule dalam dalam rapat persiapan TKD yang dilaksanakan Sabtu (28/11/2020).

Sementara itu, Ketua Pelaksana (OC) TKD, Ahmad Khadafi menyampaikan selain dilaksanakan secara tatap muka dengan peserta yang sangat terbatas, pelaksanaan kegiatan juga akan dilaksanakan secara live melalui aplikasi Zoom.

Untuk persiapan kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan antara lain pengambilan formulir tanggal 2-5 Desember 2020, dan tanggal 7-10 pengembalian formilir sekaligus verikasi.

Ahmad Khadafi menjelaskan ada beberapa calon kandidat yang sudah menghubunginya via telpon menanyakan syarat-syarat pencalonan.

Namun bagi yang serius persyaratan calon Ketua Karang Taruna Palembang dapat dilihat atau diambil di kantor sekretariat panpel di Gedung Lumban Tirta Lantai II Palembang.

TKD Karang Taruna Kota Palembang sendiri, menurutnya, akan digelar pada 13 Desember mendatang, di mana dalam pelaksanaannya akan diadakan dengan tetap memberlakukan SOP Covid-19.

Terpisah, Sekjen Karang Taruna Palembang seklaigus Sekretaris SC, Raudatul Jannah menegaskan pelaksanaan TKD merupakan tahapan resmi dalam pemilihan ketua di setiap periode kepengurusan.

Maka dalam forum resmi ini nanti semua bakal calon kandidat yang memenuhi syarat bisa bersaing dengan memaparkan visi dan misi, sehingga program-program yang disampaikan dapat menjadi magnet tersendiri bagi pemilik hak suara untuk memilih.

“Yang perlu diingat bagi bakal calon ketua bahwa karang taruna merupakan organisasi sosial, maka program yang ditawarkan harus bisa secara komperhensif memberikan kontribusi dalam penyelesaian masalah sosial, sehingga kedepan karang taruna mampu lebih baik lagi menjadi perpanjangtanganan Pemkot Palembang dalam pengentasan permasalahan sosial dan mampu membangun generasi muda lebih kreatif, inovatif, dan peduli pada lingkungan sekitar,” bebernya. (yud)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.