Gugatan Praperadilan Terdakwa Kasus Pembunuhan Ditolak

Palembang, Sumselupdate.com – Gugatan keluarga Hendri (26), terdakwa kasus pembunuhan terhadap Polsek Sukarame Palembang ditolak majelis hakim dalam persidangan praperadilan di Pengadilan Negeri Palembang, Senin (25/7).

Pengacara Polda Sumsel Rasyid Ibrahim ditemui usai persidangan menjelaskan berdasarkan putusan yang dibacakan hakim JPL Tobing, bahwa praperadilan dinyatakan gugur berdasarkan bukti T24 (penyerahan berkas dari jaksa ke pengadilan).

Bacaan Lainnya

“Dalam Pasal 82 ayat 1 huruf d Undang-undang Nomor 8 tahun 1981 KUHAP disebutkan bila perkara sudah dilimpahkan ke pengadilan dinyatakan gugur,” ujar Rasyid.

Dirinya menambahkan setelah putusan praperadilan ini maka akan langsung masuk ke pemeriksaan pokok perkara melalui persidangan.

Diberitakan sebelumnya gugatan ini dilayangkan setelah pihak keluarga terdakwa menganggap penetapan dan proses penangkapan tersangka cacat hukum. Setelah tersangka Hendri ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Zakaria (65), ketua RW 14, di Jalan Perindustrian II, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang, pada 15 Mei lalu. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.