Gubernur Tunjuk Kurniawan Jabat Plh Bupati Muaraenim

Kaban Kesbangpol Provinsi Sumsel, ditunjuk menjabat Plh Bupati Muaraenim

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumsel, Herman menunjuk Kaban Kesbangpol Provinsi Sumsel, menjabat Plh bupati Muaraenim, menggantikan Nasrun Umar yang habis masa jabatan sebagai Pj Bupati Muaraenim.

Hal ini dibenarkan Karo Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, Rika Efianti.

Read More

“Ya mulai pukul 00.00, tanggal 12 Mei, Kurniawan gantikan Nasrun Umar sebagai Pejabat Bupati Muaraenim,” kata Rika saat dikonfirmasi, Kamis (12/5/2022).

Sebelum menjabat sebagai Kaban Kesbangpol Sumsel, Kurniawan juga pernah menjabat sebagai Plt Sekda Palembang, Ka BKD Palembang dan Kadishub Palembang.

Kurniawan merupakan pria asal Lampung Utara kelahiran 1975. Ia merupakan lulusan STPDN Jatinangor 1998 dan bertugas sebagai staf Kelurahan Siring Agung pada 1998. Kemudian menjadi Seklur Bukit Lama.

Lalu, pada 1999 ia menjadi Lurah 36 Ilir dan pada 2000 menjadi Lurah Demang Lebar Daun. Pada 2003 ia menjadi Sekcam Ilir Timur 1 dan pada 2006 menjadi Camat Sebrang Ulu I. Selanjutnya pada 2009-2013 ia menjadi Camat Ilir Barat I. Baru kemudian di 2013-2016 ia menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Palembang.

Pada tahun 2020 Kurniawan menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Sumsel hingga sekarang.

Diberikan sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru sudah menyampaikan akan ada pemimpin baru di Kabupaten Muaraenim. Namun, saat dikonfirmasi dia enggan menyebutkan siapa yang akan menggantikan Nasrun Umar.

“Sambil menunggu proses Pj maka untuk Muaraenim akan ditunjuk Plh dulu,” kata Deru saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (11/5). (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.