Gowes Bareng HMI Diikuti Ratusan Peserta

Pembukaan Fun Bike Gowes Bareng HMI di depan Rumah Dinas Walikota Palembang, Minggu (2/2/2020)

Palembang, sumselupdate.com – Kegiatan “Gowes Bareng” Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang berjalan meriah. Kegiatan yang digelar dalam rangka dies natalis HMI ke- 73 ini diikuti ratusan masyarakat dari berbagai komunitas sepeda yang ada di Kota Palembang, Minggu (2/2/2020).

Ratusan peserta mulai menggayuh sepedanya di mulai dari samping rumah dinas Walikota Palembang. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Zazuli, Bendahara Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumasel Yandes Efriyadi.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum HMI Cabang Palembang M. Sigit Muhaimin ditemui usai kegiatan  menjelaskan, kegiatan gowes sepeda bareng merupakan rangkaian dari peringatan diesnatalis HMI yang ke- 73.

“Kami mengajak masyarakat untuk gowes bareng, sekaligus merupakan rangkaian kegiatan diesnatalis HMI ke-73 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2020″, jelas Sigit.

Lanjutnya, gowes bareng bukan hanya menyehatkan tubuh melainkan juga menyehatkan hubungan sosial. Maksudnya, bersepeda dapat juga dijadikan sebagai ajang silaturahim.

                     Peserta Gowes nampak semangat

 

Pada kesempatan yang sama Amrullah, peserta gowes dari Kabupaten Empat Lawang mengungkapkan apresiasinya kepada HMI Cabang Palembang yang telah mengadakan event ini. Ia pun berharap agar ke depannya event seperti ini diadakan lagi.

“Saya sangat mengapreasiasi HMI yang telah menyelenggarakan event gowes ini, saya berharap kedepan HMI membuat event seperti ini tapi lebih besar lagi skalanya”, ujar Amrullah.

Usai gowes, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah dengan cara mengundi kupon yang telah di sediakan oleh panitia. Adapun doorprize yang dibagikan berupa satu unit sepeda motor, tiga unit sepeda lipat, dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.

                 Suasana pembagian doorprize

 

Peraih doorprize utama berupa sepeda motor adalah Rahmad Eko Mulia. Lelaki yang tinggal di Perumahan Griya Bukit Kenten ini tidak menyangka akan mendapatkan hadiah undian spesial ini.

“Aku ndak nyangko biso dapat motor pagi ini. Niat aku cuman nak besepeda bae bareng-bareng dengan kawan, eh dak taunyo pas diundi namo aku keluar dapat motor”, ujar Eko ceria. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.