Laga Uji Coba SFC vs All Star Inzaghi: Laskar Wong Kito Pesta 10 Gol

Laga uji coba SFC vs Inzaghi

Palembang, Sumselupdate.com — Sriwijaya FC melakukan laga ujicoba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (1/2/2020). Menghadapi All Star Inzaghi PCL, Laskar Wong Kito menang telak dengan skor akhir 10-0. Dalam laga tersebut sang bomber Rudiyana jadi bintang.

Pemain yang diboyong Sriwijaya FC dari Sulut FC ini mencetak lima gol sekaligus. Selain penyerang jebolan Persib Bandung itu gol SFC. Sedangkan gelandang Firman Septian dua gol. Kemudian tiga gol lain masing-masing dipersembahkan Rahel Radiansyah 1 gol, Mario Aibekop 1 gol, dan pemain trial Bagus.

Bacaan Lainnya

Meski tampil perkasa ternyata, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib mengaku belum puas. “Walau pun menang besar ini sifatnya ujicoba, kita tetap mengevaluasi tim kita, masih banyak kekurangan dan kekurangan ini kita akan benahi. Kekurangan mulai dari transisi,” ujar Budiardjo.

Dikatakan eks pelatih Persik Kediri ini, alasannya mencoba seluruh pemain dalam laga ujicoba tersebut untuk melihat sejauh mana kemampuan anak asuhnya.

“Semua pemain saya coba, supaya saya melihat dan teman-teman suporter, manajemen bisa melihat kemampuan mereka ketika bermain,”ujarnya.

Kemenangan ini turut disambut antusias ratusan suporter yang hadir ke stadion. Sebab, selain meraih kemenangan, pola permainan Sriwijaya FC juga sudah mulai terbentuk kendati mayoritas skuat merupakan pemain baru.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga sangat berarti bagi kapten tim, Ambrizal. Meski hanya bertajuk laga ujicoba, namun kemenangan ini diraih tepat pada hari ulang tahunnya ke-39 tahun.
Apalagi dia merayakan hari jadi dirinya bersama para pecinta Sriwijaya FC. Ambrizal mengaku sangat bahagia dan terkesan dengan perayaan yang diberikan oleh ratusan suporter SFC seusai pertandingan.

“Tentunya spesial ya, bangga sekali lah, pas di usia ke-39 dirayakan oleh selurus suporter,” ujar Ambrizal.

Sebagai pemain tertua, dirinya pun berharap besar kepada seluruh suporter untuk tetap mendukung tim kebanggan masyarakat Sumatera Selatan tersebut, sehingga dapat mewujudkan target promosi ke kompetisi Liga 1.

“Mudah-mudahan saya bisa berikan yang terbaik. Kalau harapan dari mereka yang mungkin harapan dari masyarakat Sumatera Selatan supaya Sriwijaya FC balik lagi ke Liga 1,”tandasnya.

Melihat permainan yang ditunjukkan rekan-rekannya, dia merasa optimis dapat kembali ke kasta tertinggi. “Kita sebagai pemain pasti optimis. Apalagi dengan suasana baru, pemain baru, apalagi anak muda. Kita lihat hasilnya mungkin kita lihat kerjanya dan nanti kita bakal lihat instruksi pelatih di lapangan,”tutup dia.(tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.