Gerindra Sumsel Fasilitasi Persiapan Syarat Para Bacaleg

Rabu, 3 Mei 2023
Para Bacaleg Gerindra Sumsel tengah mengikuti rangkaian tes kesehatan jasmani dan rohani

Palembang, sumselupdate.com – DPD Partai Gerindra Sumsel memfasilitasi persiapan sejumlah syarat yang diperlukan para bakal calon legislatif (bacaleg) saat pendaftaran di KPUD.  Hal yang difasilitasi tersebut berupa tes kesehatan jasmani dan rohani, bebas narkoba, pembuatan SKCK, dan surat keterangan tidak pernah dipidana dari Pengadilan Negeri.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Hj. Kartika Sandra Desi mengatakan, pengurusan syarat pencalegan tersebut dilakukan secara kolektif dalam rangka membantu dan memudahkan para bacaleg dalam mempersiapkan administrasi pencalegan di Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

“Pengurusan syarat pencalegan secara kolektif ini adalah inisiatif dari DPD Gerindra Sumsel dan  mudah-mudahan bisa membantu dan memudahkan teman-teman dalam mempersiapkan berkas administrasi pencalegan sebelum mendaftar di KPUD”, kata Kartika Sandra Desi di sela-sela kesibukannya mengikuti rangkaian tes kesehatan yang berlangsung di kantor baru DPD Partai Gerindra Sumsel Jalan Soekarno-Hatta, Palembang, Selasa (2/5/2023).

Kepala Sekretariat DPD Gerindra Sumsel, Sri Mulyadi

Sementara itu Kepala Sekretariat DPD Partai Gerindra Sumsel Sri Mulyadi menambahkan bahwa peserta dalam pengurusan berkas secara kolektif ini sebanyak 73 orang. Ini di luar para bacaleg yang telah mengurus persyaratan tersebut secara mandiri.

“Mereka yang mengurus persyaratan secara kolektif ini adalah para bacaleg Partai Gerindra baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi ataupun DPRD Kabupaten/Kota”, sebutnya.

Sri Mulyadi menambahkan, DPD Gerindra Sumsel bekerjasama dengan instansi terkait dalam penyiapan berkas pencalegan tersebut. Untuk tes kesehatan jasmani dan rohani pihaknya bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Provinsi Siti Fatimah. Sementara untuk pembuatan kartu sidik jari dan SKCK, pihaknya bekerjasama dengan Polda Sumsel.

Adapun untuk pembuatan surat keterangan tidak pernah dipidana, pihaknya bekerjasama dengan pihak Pengadilan Negeri Palembang.

“Alhamdulillah, semua rangkaian tes kesehatan jasamani dan rohani, serta pembuatan sidik jari yang berlangsung mulai pukul 8.30 hingga 15.30 WIB di Sekretariat DPD Gerindra Sumsel berjalan lancar. Selanjutnya, para bacaleg akan membuat SKCK langsung di Polda Sumsel, dan nanti setelah SKCK selesai akan kita fasilitasi dalam pembuatan suarat keterangan tidak pernah dipidana di Pengadilan Negeri”, paparnya.

Dia berharap pengurusan berkas pencalegan tersebut berjalan lancar sehingga para bacaleg Gerindra bisa memenuhi semua persyaratan dan bisa mendaftar sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh KPU. (shn)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.