Genap 20 Tahun OKU Timur, Enos Paparkan Puluhan Prestasi Selama Kepemimpinannya

Penulis: - Rabu, 17 Januari 2024
Sambutan Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT.

Martapura, Sumselupdate.com – Genap 20 tahun sudah usia Kabupaten yang dikenal sebagai lumbung pangan di Sumsel ini. Tentunya, seiring dengan bertambahnya usia juga banyak prestasi yang telah diraih semasa kepemimpinan Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT.

Dengan berbagai program yang pro rakyat dan banyaknya penghargaan yang dicapai itu, Bupati Lanosin dan Wakilnya HM Adi Nugraha Purna Yudha sukses menjadikan Kabupaten OKU Timur lebih baik dari berbagi sektor.

Hal tersebut tertuang dalam rapat paripurna ke 47 masa sidang ll tahun 2024 dalam rangka memperingati HUT OKU Timur ke 20. Ruang rapat paripurna, DPRD Kabupaten OKU Timur. Rabu, (17/1/2024).

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP., M.M., juga dihadiri langsung Pj Gubernur Sumsel yang diwakilkan Sekretaris Daerah, Ir. S.A Supriono.

Advertisements

Dalam sidang itu, tercatat selama kurun waktu tiga tahun kepemimpinan Bupati Enos dan Wakilnya, Kabupaten OKU Timur sudah meraih prestasi sebanyak 76 kali yang melekat.

Baca juga : Kata Ketua KPU OKU Timur Peraturan DKPP RI Tak Wajib, Ini Tanggapan Ketua Bawaslu Sumsel

Prestasi-prestasi yang ditorehkan ini merupakan bentuk kesinambungan dari kesuksesan dan capaian atas program yang telah dilaksanakan, mulai dari tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Prestasi ini merupakan bukti bahwa OKU Timur berhasil dalam menjalankan program-program unggulan, dimana sesuai dengan temanya, “Pembuktian Dukungan Kualitas Infrastruktur Ekonomi dan SDM, Memperkuat Sektor Unggulan Daerah Demi Menyukseskan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia”.

Baca juga : Dinilai Gagal Entaskan Kemiskinan, HMI OKU Timur Akan Gelar Aksi

“Di usia dua dekade ini, alhamdulillah Pemkab OKU Timur telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan. Tentunya ini patut kita pertahankan dan tingkatkan. Hal ini tergambar dari berbagai program yang telah, sedang dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi dan misi,” imbuhnya.

Diketahui pula deretan prestasi membanggakan yang diraih pasangan Bupati dan Wakil Bupati dengan visi dan misi “OKU Timur Maju Lebih Mulia” ini tentunya dicapai dari berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pelayanan publik hingga lingkungan hidup dan lainnya.

“Segala bentuk prestasi dan penghargaan yang telah diraih bukanlah tujuan akhir, namun menjadi motivasi untuk terus mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” ingatnya.

Dalam momentum ini, Bupati mengajak seluruh pihak untuk memberikan sumbangsih saran dan masukan khususnya dalam menentukan arah kebijakan pembangunan OKU Timur untuk mewujudkan Sumsel Mapan dan Indonesia Emas di tahun 2045.

Sementara, PJ Gubernur Sumsel, melalui Sekda Ir. S.A Supriono mengapresiasi capaian yang dilakukan pemkab OKU Timur. Ia juga berharap, dengan keberhasilan tersebut menjadikan Kabupaten OKU Timur terus maju hingga mencapai masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Sekda juga menyampaikan setiap keberhasilan pembangunan untuk terus dipertahankan dan disempurnakan. Setiap hambatan kiranya menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan di masa akan datang.

Dalam momen sakral ini, Sekda juga berpesan supaya dapat dijadikan semangat, penguat dan pengokoh tekad semua hingga menjadikan Kabupaten OKU Timur yang semakin maju.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan CSR dari Bank Sumsel Babel untuk Bedah Rumah 7 Unit senilai Rp140.000.000,-. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.