Gelar Yudisium, Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Teken MoA dengan Pemdes Jejawi OKI

Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Adiguna, ST, MSi memasangkan gordon dalam prosesi yudisium ke-39 sarjana baru di Aula H Aidil Fitri Syah Gedung Business & Science Center, Sabtu (20/2/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang menyudisium 37 sarjana baru di Aula H Aidil Fitri Syah Gedung Business & Science Center, Sabtu (20/2/2021).

Dalam yudisium ke-39 ini, sebanyak 37 sarjana baru ini terdiri dari 25 orang dari Program Studi (Prodi) Teknik elektro, Prodi Teknik Kimia 5 orang, dan Prodi Teknik Sipil sebanyak 7 orang.

Bacaan Lainnya

Proses yudisium dengan cara tatap muka menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Adiguna, ST, MSi dan Camat Jejawi Susanto, SPd, MM menunjukkan berkas MoA yang sudah ditandatangani.

Semua peserta yudisium dan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker, sebelum memasuki ruangan yudisium para peserta juga diwajibkan untuk mencuci tangan hingga diukur suhu tubuh.

Tak hanya itu, jarak-antar peserta yudisium diatur sesuai dengan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Di sela pelaksanaan yudisium ke-39 ini juga dilakukan kerja sama antara Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang dengan Pemerintah Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang tertuang dalam Memorandum Of Agreement (MoA).

Berkas MoA ini ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknik Adiguna, ST, MSi dengan Camat Jejawi Susanto, SPd, MM yang disaksikan langsung oleh Wakil Ketua YPLP PT-PGRI Sumsel Drs H Djama’ani Djakfar, M.Pd, Rektor Universitas PGRI Palembang diwakili oleh Dr Yasir Arafat, S.E,M.M, CIQaR.

Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Adiguna, ST, MSi menyerahkan cindera mata.

Dalam penandatangan berkas MoA itu dilakukan juga pencanangan Desa Jejawi sebagai Desa Binaan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang.

Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR menyambut baik apa yang dilakukan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang dengan menandatangani MOA dengan Desa Jejawi Kabupaten OKI.

“Kami sambut baik Jejawi sebagai Desa Binaan. Ini sangat membantu Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Bisa lebih dari itu yaitu pengembangan manajemen Sumber Daya Manusia juga Sumber Daya Alam yang ada,  Misalnya cara bangun rumah dengan desain dari mahasiswa Teknik Sipil yang sangat membantu sekali,” katanya.

Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Adiguna, ST, MSi dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan berkas MoA dan pencanangan Desa Jejawi sebagai Desa Binaan pertama Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang merupakan suatu hal yang penting.

Menurutnya, dengan adanya pencanangan Desa Binaan diharapkan bisa fokus pengabdian sumber daya manusia yang dimilki Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang untuk melakukan penelitian dan mengaplikasikannya di desa tersebut.

“Seluruh kegiatan riset dan penelitian dosen dan mahasiswa akan kita fokuskan di Desa Binaan Jejawi. Semoga ke depan bisa menjadi desa  percontohan tidak hanya di Jejawi, akan tetapi di Kabupaten OKI,” harap Adi Guna.

Wakil Ketua YPLP PT-PGRI Sumsel Drs H Djama’ani Djakfar, M.Pd, Wakil Rektor II Unniversitas PGRI Palembang Dr Yasir Arafat, S.E,M.M, CIQaR, dosen, dan peserta yudisium berfoto bersama.

Senada dikatakan  Camat Jejawi, Susanto, SPd, MM yang saat itu didampingi Kades Jejawi Zulkarnain, SE mengaku sangat senang dengan adanya penandatangan berkas MOA ini.

Diakuinya, dipilihnya Desa Jejawi sebagai Desa Binaan merupakan angin segar untuk perkembangan pembangunan.

“Kami selaku unsur pimpinan sangat berterima kasih. Dengan adanya MoA ini besar harapan kami kiranya salah satu desa di bawah naungan kecamatan kami bisa terbina. Apalagi mengingat dengan kualitas mahasiswa Universitas PGRI Palembang yang tak diragukan lagi, semoga desa kami cepat berkembang dan menjadi contoh bagi desa-desa lagi di Jejawi khususnya dan Kabupaten OKI umumnya,” ucapnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.