Gegara Cemburu, Warga Rambang Niru Tebas Tamu Pakai Pedang, Begini Kronologinya

Korban saat mendapatkan perawatan medis

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Terbakar api cemburu melihat istrinya mengobrol dengan pria lain membuat Gafi Aires (48), warga Dusun V, Desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelap mata hingga menebas Adi Apriadi (44) dengan pedang.

Read More

Alhasil, korban pun tersungkur dengan kondisi tubuh berlumuran darah dengan sejumlah luka menganga.

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Sofian Ardani mengatakan, peristiwa berdarah tersebut terjadi pada Sabtu (15/5/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Saat itu, kata Kapolsek, pelaku yang baru pulang ke rumahnya melihat lampu teras rumah tersebut dalam keadaan mati.

Karena merasa curiga, lalu pelaku memarkirkan sepeda motor yang digunakannya di pinggir jalan dan selanjutnya masuk ke arah rumah dengan berjalan kaki.

Pelaku pun memanjat tembok samping rumahnya dengan cara mengendap-endap. Saat itulah, pelaku melihat istrinya sedang mengobrol dengan korban Adi Apriadi di teras rumah dalam keadaan gelap.

Melihat hal tersebut, lanjut Kapolsek, pelaku menganggap bahwa istrinya tengah berselingkuh dengan korban sehingga pelaku menjadi emosi lalu membacok korban dengan sebilah pedang yang telah dibawanya.

Pelaku saat diamankan polisi.

Pelaku pun tersungkur dengan tubuh penuh luka di antaranya robek di leher sebelah kiri sepanjang 17 sentimeter sedalam empat sentimeter,  luka robek di lengan tangan kanan panjang tujuh sentimeter.

Luka robek di bagian punggung belakang panjang enam sentimeter, luka lecet di antara jari jempol dan telunjuk dengan panjang empat sentimeter, dan luka robek di tulang kering kaki sebelah kiri dengan panjang tiga sentimeter.

Saat terjadinya penganiayaan tersebut, datanglah kakak kandung pelaku yang melerai dan membawa korban ke Puskesmas Tebat Agung selanjutnya dirujuk ke RS.AR Bunda Kota Prabumulih.

“Pelaku berhasil kita amankan di kediamannya dan selanjutnya dibwa ke Mapolsek Rambang Dangku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara untuk barang bukti pedang yang digunakan oelaku saat ini masih dlam pencarian,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.