Gara-gara Porprov 2021, Musda KONI OKU Dipercepat

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumseluodate.com –  Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indinesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, periode 2017-2021 akan berakhir pada awal Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum KONI OKU, Eddy Jaya saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (3/12/2020), menyebutkan, jika pada 2021 banyak hal yang harus dipersiapkan untuk  menghadapi Pekan Olahraga Provinsi ke-XIII di OKU Raya.

Di sisi lain, kepenggurusan KONI OKU berakhir, oleh sebab itulah, Musyawarah Daerah (Musda) bisa ditunda atau justru dipercepat.

Dari hasil rapat internal, disepakati Musda bakal dipercepat menjadi Desember 2020 ini. Musda ini, tentunya bertujuan memilih Ketua Umum periode 2021-2025.

“Kita berharap, Musda ini nanti dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan Ketua yang amanah,”  terangnya.

Sekretaris KONI OKU Aprilimaulidin menambahkan, saat ini pihaknya sudah membentuk panitia untuk Musda yakni Tim Penyaringan dan Penjaringan (TPP) yang di Ketua Majid Saleh.

“Pendaftaran kita buka mulai 4-6 Desember, pengambilan formulir, 7-9 Desemeber, pengembalian formulir dan 10-12 Desember verifikasi berkas,” jelasnya.

Disinggung syarat pencaloan Aprili mengungkapkan, tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, tapi yang berbeda adalah bebas Covid-19, yang dibuktikan surat keterangan dari rumah sakit.

“Kalau yang lain sama seperti sebelumnya. Seperti pernah pernah menjadi pengurus KONI atau pengurus cabang olahraga (cabor) dan memperoleh dukungan 30 persen dari yang berhak memiliki hak suara, yakni dari cabor pengurus KONI Provinsi dan kabupaten. Bagi yang memenuhi syarat dan berminat, bisa mengambil formulir di Seketariat KONI OKU, tepatnya di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.