PUBM Tebar 1.000 Pohon dan Bunga di Jalan Angkatan 45

Foto bersama usai penanaman 1.000 pohon dan bunga di seputaran trotoar angkatan 45, Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Dalam rangka Hari Bakti ke-75, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PU BM-TR) Provinsi Sumatera Selatan, menanam 1.000 pohon dan bunga di sepanjang trotoar, Jalan Angkatan 45 Palembang.

Kepala Dinas PU BM-TR Sumsel, Darma Budhy menjelaskan, dalam penanaman 1.000 pohon dan bunga ini, dirinya sengaja mengajak seluruh jajaran dan karyawan Dinas PU BM-TR.

Menurutnya, tahun ini trotoar di Palembang sudah nyaman. Termasuk jalan-jalan di sepanjang trotoar angkatan 45 juga bagus.

“Hari ini kami sengaja mengajak seluruh karyawan Dinas PU BMTR, menanam rumput maupun bunga yang dilaksanakan sepanjang trotoar angkatan 45. Tahun ini kegiatan trotoar sudah mulai bagus, nyaman dan jalan semua bagus . Untuk itu kita mempercantiknya dengan menanam pohon di trotoar,” jelasnya, Kamis (3/12/2020).

Budhy mengatakan, dalam penanaman pohon ini, pihaknya mendapat bantuan 1.000 bunga dan rumput dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) kota Palembang.

Alhamdulillah, kita dapat bantuan 1.000 bunga dan rumput dari Dinas PRKP Kota Palembang untuk mempercantik trotoar ini. Kedepan bunga ini akan di rawat oleh dinas PRKP Palembang,” katanya.

Lebih lanjut mantan Kadis PUBM kota Palembang ini menuturkan, kegiatan tanam pohon ini merupakan rangkaian kegiatan kelima yang telah dilakukan.

“Rangkaian yang lain sudah kami lakukan, seperti pertandingan di kantor yang bersifat tidak menimbulkan kerumunan, dan besok kami akan melakukan gowes mulai dari kantor menuju Jakabaring, terus sampai di Jakabaring kita melakukan senam juga. Tapi kita tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan Hari Bakti ke-75 ini, dirinya juga berpesan kepada masyarakat agas selalu menjaga dan mencintai tanaman, agar kota dan udara di Palembang. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.