FPTI Dukung Alex Maju Ketum KONI

Jumat, 26 Februari 2016
Gubernur Sumsel Alex Noerdin

Palembang, Sumselupdate.com – Dukungan kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin maju sebagai Ketum KONI, semakin ramai. Pengurus Provinsi (Pengrov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Iwan Kurniawan memastikan diri mendukung pencalonan Alex Noerdin sebagai Ketua Umum KONI Sumsel 2016-2018. Pasalnya, sosok Gubernur Sumsel yang sudah diakui dalam rekam jejaknya membina olahraga di Sumsel menjadi alasan yang kuat untuk menahkodai KONI Sumsel.

Apalagi, Sumsel menyambut sejumlah agenda olahraga besar, selain Asian Games 2018, baru-baru ini Kejuaraan Moto GP dunia.

Bacaan Lainnya

Diakuinya memang bertabrakan dengan UU Sistem Keolahragaan Nasinal (SKN), akan tetapi ini juga untuk suksesnya penyelenggaraan dan sukses prestasi agenda tersebut.

“Pak Alex itu sosok olahragawan yang luar biasa, kita akui itu. Makanya kita menyatakan dukungan sepenuhnya pencalonan. Kalau yang dipermasalahkan UU SKN, toh banyak Pemda lain seperti Lampung, Kalimantan dan lainnya juga pimpin KONI,” ujar Iwan, Jumat (26/2)

Apalagi, berkat perjuangan Gubernur Panjat Tebing Asian Games akan dipertandingkan di Palembang. Karena itu membuka peluang besar bagi atlet Sumsel untuk berkiprah di tingkat Nasional dan Internasional.

“Jadi tentu kita akan dukung Gubernur. Ditambah, kita baru dapat kabar dari Dinas PU CK bahwa panjat tebing Asian Games 2018 kita di sini (Palembang -red). Kita akan segera follow up ini ke pengurus uusat untuk event ini,” tegas Iwan.

Menurut Iwan, dirinya tak berlebihan jika atlet seperti Inayah akan diproyeksikan untuk memperkuat Merah Putih di Asian Games 2018. Selain menjadi motovasi atlet Sumsel, perheletan ini otomatis menjadikan venue panjat tebing kembali direnovasi menjadi standar Asia.

“Artinya, ini juga efek ke venue yang nantinya buat anak-anak latihan. Karena eks SEA Games kemarin ada beberapa fasilitas pendukung venue yang dibawa oleh Pengurus Pusat di Jakarta seperti Panel time record, sound sistem karena alasan mereka dari APBN,” pungkas Iwan. (dek)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.