FM Pertamina Adera Minta Masyarakat Untuk Tidak Membuat Api di Jalur Pipa Flowline

Lokasi kejadian pasca kebakaran

PALI, Sumselupdate.com – Field Manager PT Pertamina Adera, Kebakaran di jalur pipa flowline BNG-45 PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field yang terjadi pada Kamis (11/03/21) pukul 20.48 berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran PT Pertamina EP pada pukul 22.05 WIB. Dalam waktu 1 jam kebakaran pipa berhasil dipadamkan, tim segera memasang safety line dan melakukan pendinginan area kebakaran serta gas test untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya lainnya dari sisa kebakaran.

Pertamina EP Asset 2 Adera Field Manager, Dody Tetra Atmadi mengatakan bahwa saat ini lokasi sudah aman dan terkendali, namun dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuat api terbuka di sekitar jalur pipa sebagaimana ketentuan mengenai aspek keselamatan dan keamanan di jalur pipa.

Bacaan Lainnya

“Atas musibah ini, Pertamina EP sangat prihatin dan saat ini korban sudah kami tangani lebih lanjut ke tim medis rumah sakit,” tambah Dody.

Dody menambahakn produksi migas PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field sendiri saat ini sudah berjalan normal.

“Diketahui produksi dari sumur-sumur di sekitar Benuang akan disalurkan ke Kilang Pertamina di Plaju Palembang untuk mencukupi kebutuhan BBM di area Sumatera Selatan dan sekitarnya,” terangnya.

Sementara itu, Kades Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Kawaludin saat dihubungi media ini, Selasa (16/3/21) membenarkan adanya kebakaran itu. Di mana dijelaskan Kades bahwa kronologi kejadian ada warga yang menghidupi api disekitar lokasi, kemudian diduga ada minyak diatas permukaan tanah membuat api langsung membesar membakar kebun karet warga.

“Ada korban luka bakar dua orang, tapi Pertamina sudah menanganinya dan saat kejadian pihak pertamina datang untuk padamkan api,” ujar Kades. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.