Sejalan dengan Program Pemerintah, Polres Pagaralam Adakan Rumah Subsidi Bagi Anggota Polri

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan, Rabu (17/3/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Polres Pagaralam akan membangun perumahan bersubsidi untuk anggota. Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan tersebut, Rabu (17/3/2021).

Bacaan Lainnya

Perumahan yang akan dibangun diberi nama Perumahan Nurafsheen Residence berlokasi di Dusun Pematang Bango Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam. Di lokasi tersebut, rencananya akan dibangun 32 unit rumah untuk anggota Polres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan bahwa pembangunan perumahan untuk anggota sejalan dengan program pemerintah tentang satu juta rumah untuk TNI, Polri dan ASN. Pemerintah memfasilitasi untuk mendapatkan tempat tinggal layak huni dengan program rumah bersubsidi.

“Dengan program rumah bersubsidi kami berharap anggota Polres Pagaralam memiliki rumah layak huni dan menambah semangat dalam bekerja melayani masyarakat,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, saat ini anggota Polri yang bertugas di Polres Pagaralam, jumlahnya ratusan. Sebagian dari mereka belum memiliki rumah dan masih tinggal di asrama. Sayangnya, ketersediaan rumah di asrama Polri sangat sedikit.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan, Rabu (17/3/2021).

“Dengan program rumah bersubsidi Polri tersebut menjadi jawaban atas ketersediaan tempat tinggal bagi anggota Polres Pagaralam yang belum memiliki rumah,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya bersyukur karena telah difasilitasi oleh negara melalui bank BRI dan pihak developer dalam pengadaan rumah dengan harga terjangkau. Selain itu, lokasinya dinilai sangat strategis karena hanya berjarak sekitar tiga kilometer jaraknya dengan Mapolres Pagaralam dengan jarak tempuh sekitar lima menit.

Sementara itu,Kepala Cabang BRI Pagaralam, melalui  bagian kredit Agustridi mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama itu. Dia berharap, anggota Polres Pagaralam bisa memanfaatkan program rumah bersubsidi tersebut.

Sedangkan Direktur PT Padma Inggel Dempo Sumanto mengatakan, di wilayah kota Pagaralam , baru Purbalingga yang memiliki program rumah bersubsidi Polri. Dari 32 unit yang disediakan, saat ini baru akan dibangun 5 unit. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.