FLS2N Pagaralam Batal Digelar, Simak Penjelasan Disdikbud!

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Pagaralam.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam memastikan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Pagaralam 2020 batal digelar. Pembatalan disebabkan, belum adanya kesiapan peserta dari sekolah, SD dan SMP akibat pandemi Covid-19.

“Tahun ini, helatan FLS2N tingkat kota tak digelar. Dikarenakan Covid-19 dan sekolah-sekolah banyak tak siap mempersiapkan siswa-siswa mengikuti serangkaian cabang lombanya,” ujar
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadsidikbud) Kota Pagaralam H Cholmin Heryadi, SPd, MPd, melalui Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Sukirno, SPd, Senin (28/9/2020).

Dia menyebutkan, pengumuman helatan lomba ini sudah lama disiarkan ke sekolah SD dan SMP yang ada di Kota Pagaralam.

“Pelaksanaannya tahun ini memang bakal tidak dilaksanakan, pasalnya sekolah-sekolah tidak mengirim perwakilan,” kata Sukirno

Lanjut dia, tahun ini petunjuk teknisnya dilakukan secara virtual. Peserta atau pihak sekolah hanya menayangkan atau kiriman video kreasi peserta. Video lomba tersebut dinilai juri.

Adapun tujuan FLS2N, memberikan memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa berbakat dan berminat pada seni budaya untuk dapat mengembangkan kemampuannya. Serta menggali dan melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia.

“Juga membina dan meningkatkan kepedulian peserta didik terhadap nilai-nilai seni dan budaya, dalam upaya peregenerasian pecinta seni dan budaya yang berakar pada budaya bangsa,” ulas Sukirno.

Sukirno melanjutkan, ada lima cabang seni yang dilombakan, di antaranya Kreativitas Tari, Kreativitas Musik Tradisional, Lomba Gitar Duet, Lomba Menyanyi Solo dan Lomba Desain Poster. Tahun lalu, kata dia, Kota Pagaralam mengikuti FLS2N hingga tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.