Ferdian Letakkan Batu Pertama Masjid Al-Hidayah Talang Nanas

Jumat, 18 Maret 2016
Teks/Foto : Ferdian ketika melakukan peletakan batu pertama

PALI, Sumselupdate.com – Wakil Bupati Kabupaten PALI, Ferdian Andreas Lacony, SKom, MM menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Hidayah Talang Nanas, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Jumat (18/3).

Lasmiadi, SSos.I, salah satu tokoh Agama di Kota Pendopo mengatakan, dengan diresmikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hidayah ini agar dapat memakmurkan masyarakat untuk menyemarakkan syi’ar agama Islam di wilayah Talang Nanas.

Bacaan Lainnya

“Jangan hanya bangunannya saja yang megah, tapi masyarakat sekitar harus memakmurkan masjid. Jangan sampai kosong ketika shalat berjamaah. Kita juga berharap, para pemimpin kita diberikan selalu rahmat untuk bisa memimpin Kabupaten PALI ini secara adil, arif, dan bijaksana sesuai dengan tuntunan Alquran dan Alhadits,” tuturnya.

Sementara itu, Burdani HAS, Ketua Pengurus Pembangunan Masjid Al-Hidayah mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu Wabup PALI, Ferdian Andreas Lacony.

“Atas nama segenap kepanitian pembangunan masjid dan atas nama masyarakat kami merasa bangga atas kunjungan Wakil Bupati PALI  Ferdian Andereas Lacony ini,” katanya.

Ditambahkannya dengan didukung oleh masyarakat Talang Nanas masjid dengan ukuran lebar 15 panjang 16 melalui swadaya masyarakat pembangunan ini selama 7 tahun baru terealisasi.

“Saat ini telah terkumpulkan dana sebesar Rp48 juta. Kami yakin tanpa dukungan masyarakat dan pemerintah, masjid ini tidak akan terbangun seperti sekarang,” sambungnya.

Ferdian Andreas Lacony mengharapkan masjid ini nantinya dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Untuk menguatkan syi’ar agama, katanya jangan hanya bicara soal ekonomi, pendidikan saja namun juga masjid adalah pondasi yg paling penting untuk mensyi’arkan agama di masyarakat mulai dari anak kecil sampai dewasa. Pembangunan infrastruktur berjalan, pembinaan agama juga gencar,” tutur Ferdian.

Karena menurut orang nomor dua di kabupaten PALI ini selaras dengan apa yang menjadi visinya ketika kampanye beberapa waktu yang lalu.

“Kita harus menciptakan PALI yang Islami. Itu jelas dalam visi dan misi pemkab PALI, wujudkan PALI Serasi Nia (Sentral Ekonomi Rakyat, Sejahtera, Islam, Nyaman, Indah, dan Aman). Salah satunya yang, kita akan maksimal dalam pembinaan dan kemakmuran masjid di Kabupaten PALI,” pungkas politisi partai PDI Perjuangan ini. (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.