Fashion Show Batik PALI Pukau Tamu Undangan Forsikada

Tampak Hj. Sri Kustina dan Tartilah Ishak Mekki sedang menyaksikan fashion show batik PALI.

PALI, Sumselupdate.com –¬†Peragaan busana atau fashion show batik khas kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ditampilkan dalam gelaran Forum Silahturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) se-Sumatera Selatan di kota Nanas Prabumulih memukau seluruh tamu undangan yang menghadiri pertemuan istri-istri kepala daerah itu.

Diiringi musik dan tepuk tangan yang riuh dari para tamu undangan, peragaan busana yang menampilkan 10 corak batik khas Bumi Serepat Serasan menuai pujian serta kekaguman.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, ide dalam pembuatan batik khas kabupaten PALI tersebut muncul langsung dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten PALI, Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo. Bahkan, dalam proses pelukisan dan pencetakan motif-motif batik dilakukan sendiri oleh dirinya di rumah beserta anggota PKK Kabupaten PALI.

Selain itu, model dalam fashion show batik PALI itu juga ternyata merupakan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan anggota TP PKK Kabupaten PALI.

Dalam sambutannya, Sri Kustina menjelaskan bahwa 10 motif batik dalam peragaan busana hari ini memiliki makna masing-masing.

“Setiap motif batik yang ditampilkan mencerminkan kekayaan dan potensi alam yang ada di Kabupaten PALI. Tidak hanya itu, ada juga motif yang mencerminkan tentang budaya dan candi Bumi Ayu yang merupakan satu-satunya candi di Provinsi Sumatera Selatan yang terletak di Kecamatan Tanah Abang,” ucap Sri Kustina.

Tartilah Ishak Mekki, Penasehat Forsikada memuji kreativitas yang ditampilkan oleh Kabupaten PALI. Dirinya berharap kerajinan batik bisa tetap dilestarikan di seluruh penjuru Sumatera Selatan.

“Untuk batik PALI yang telah tampil tadi, saya apresiasi. Karena, selain kreativitas motif yang beragam ide dalam pembuatan corak batik juga ternyata datang dari seorang istri Bupati PALI. Tentu harapan kita bersama untuk tetap dilestarikan,” ungkap Tartilah.

Istri orang nomor dua di Bumi Sriwijaya ini juga berharap forsikada bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Menggali potensi yang tersimpan sehingga, dalam acara seperti ini ditampilkan. Namun, ke depan kita berharap, gaung kita bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak,” tutur istri Wagub Ishak Mekki itu. (adj)¬†

Peragaan busana Batik Khas PALI Saat Tampil dalam Forsikada Prabumulih

 

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.