Fantastis! Total Pendapatan Cristiano Ronaldo Tembus Rp1,1 Triliun

Christiano Ronaldo

New York, Sumselupdate.com – Nilai gaji dan transfer pemain sepak bola dunia memang fantastis. Besarnya nilai putaran uang yang ada di dalamnya, telah menjadi konsumsi publik. Namun demikian, tetap saja menarik banyak pihak untuk ‘mengintip’ besaran nilainya.

Seperti yang diberitakan oleh majalah Forbes, penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menduduki peringkat pertama daftar atlet berpendapatan paling tinggi tahun 2016, demikian sebagaimana dikutip dari laman Kompas.com

Bacaan Lainnya

Dalam siaran pers majalah yang bermarkas di New York City tersebut, Ronaldo memuncaki daftar 10 atlet paling kaya musim ini dengan total pendapatan 77,2 juta euro atau Rp 1,1 triliun.

Angka ini didapat setelah menjumlahkan gaji, bonus, dan uang yang diperoleh dari kerja sama dengan sponsor, yang diterima dari 1 Juni 2015 hingga 1 Juni 2016.

Munculnya nama Ronaldo di peringkat pertama ini sekaligus membuat rekor baru untuk Forbes. Sejak 2000, daftar atlet terkaya Forbes didominasi mantan petinju AS, Floyd Mayweather, dan pegolf Tiger woods.

Selain mematahkan kedigdayaan Mayweather, Ronaldo juga mengalahkan rivalnya, bintang FC Barcelona, Lionel Messi. Messi ‘hanya’ menduduki peringkat kedua dengan nilai kekayaan sebesar 71, 5 juta euro (kurang lebih Rp 1, 08 triliun).

Berikut daftar 10 atlet terkaya versi majalah Forbes*:

1. Cristiano Ronaldo (77,2 juta)
2. Lionel Messi (71,5 juta)
3 LeBron James (67,7 juta)
4. Roger Federer (59,5 juta)
5. Kevin Durant (49, 3 juta)
6. Novak Djokovic (48, 9 juta)
7. Cam Newton (46,6 juta)
8. Phil Mickelson (46, 4 juta)
9. Jordan Spieth (46, 3 juta)
10.Kobe Bryant (43, 8 juta)

*semua dalam satuan Euro

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.