Fantastis, Muba Raih 2 Penghargaan Bergengsi di CNN Indonesia Awards 2024

Penulis: - Kamis, 11 Juli 2024
Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi diganjar penghargaan Best Commitment to Improving Employment Social Security, dan Best Disaster & Crisis Management di ajang bergengsi CNN Indonesia Awards Sumsel 2024.

Palembang, Sumselupdate.com – Bukti pelayanan publik semakin baik, serta sukses mengimplementasikan praktik good governance secara efektif. Pemkab Musi Banyuasin di bawah komando Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi diganjar penghargaan Best Commitment to Improving Employment Social Security, dan Best Disaster & Crisis Management diajang bergengsi CNN Indonesia Awards Sumsel 2024.

Ajang bergensi yang bertajuk ‘Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara’ ini berlangsung sangat meriah dan sukses di Hotel Zuri Palembang, Rabu malam (10/7/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Chairman CT Crop Chairul Tanjung mengatakan CNN Indonesia Awards diadakan sebagai apresiasi dan dorongan bagi daerah dan private sector yang telah menerapkan good governance dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan praktik bisnis, agar dapat menjadi contoh serta inspirasi bagi daerah lain.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada penerima CNN Indonesia Awards Sumsel 2024.

“Terima kasih telah mengadakan kegiatan CNN Award, Semoga Sumsel akan semakin Maju,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengaku sangat bersyukur dan senang bisa meraih penghargaan. Category: Best Disaster & Crisis Management dan Best Commitment to Improving Employment Social Security.

Penghargaan juga diraih perusahan BUMD Petro Muba Category Outstanding Social Empowerment.

Dikatakan Sandi, tentunya apresiasi ini akan terus memacu dan memicu jajaran Pemkab Muba untuk terus bekerja dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Ia juga berharap kepada seluruh kepala OPD dan jajaran Pemkab Muba agar tidak berpuas diri dengan penghargaan ini.

Justru menurutnya, hal ini merupakan pemicu motivasi untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi reward yang diberikan CNN Malam ini bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan Category: Best Commitment to Improving Employment Social Security. Berdasarkan Inpres  no 4 tahub 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem ektrem Muba bahwa tahun 2022 sebesar  4,7 % alhamdulillah melalui inovasi program BANTU UMAK yang telak dilaksanakan mampu mengintervensi pengurangan beban pengeluaran masyarakat ektrem Muba dan berdasarkan data P3KE kemenko PMK yang telah terverifikasi dari tingkat desa dan kecamatan mampu menurunkan angka kemiskinan ektrem Muba menjadi 0,68 % sesuai dengan  surat kemenko tgl 24 Februari 2024,” terangnya.

Program program Pengentasan Kemiskinan  Muba, menurutnya, telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari wapres RI berupa insentif fiskal sebesar 6,3 M dan merupakan 3 besar daerah yang komplit mendapatkan dana insentif fiskal dan Kemenkeu kemiskinan ektrem, produk dalam negeri, percepatan belanja dan stunting inilah upaya yang saat ini kami lakukan di Pemkab Muba.

Selain itu, diterangkannya Pemkab Muba memiliki komitmen terbaik dalam meningkatkan kepersertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan, ​dukungan Pemkab Muba pada tahun 2023 antara lain, menerbitkan regulasi pendukung yaitu Peraturan Bupati Musi Banyuasin Nomor 54 Tahun 2023 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Jaminan Sosial Bagi Tenaga Kerja.

“​Pemkab Muba meraih penghargaan Juara 1 Paritrana Award Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Yang diserahkan Gubernur Sumatera Selatan sebagai apresiasi karena telah mendukung penuh implementasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Bupati Muba telah melindungi seluruh tenaga kerja pada Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sesuai amanah Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 dengan 2 kebijakan yaitu melalui anggaran APBD pada program BPJS Ketenagakerjaan, dan melalui dorongan pengunaan anggaran CSR perusahaan sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga kerja rentan sekitar perusahaan dengan Surat Edaran Nomor SE-560/173/Nakertrans/2023 Tentang Perlindungan Pekerja Rentan di wilayah Kabupaten Muba dengan berbagai kebijakan tersebut maka Coverage Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Musi Banyuasin mengalami peningkatan yaitu Tahun 2023 sebesar 35 % dan Tahun 2024 naik menjadi  54% dan Tahun 2025 di targetkan mencapai 65 %. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.