Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Buka Prodi Teknologi Informasi

Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, Adiguna, ST, MSi memasangkan gordon dalam acara Yudisium ke-38 Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, Rabu (26/8/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang segera membuka Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi. Saat ini, rencana membuka prodi baru tersebut sudah masuk dalam tahap proses kepengurusan.

“Fakultas Teknik dalam proses penambahan program studi baru yaitu Teknologi Informasi. Prodi ini dalam proses kepengurusan dan telah bersinergi menyiapkan kurikulum terbaru berdasarkan kebijakan Kemendikbud, Kampus Merdeka,” kata Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, Adiguna, ST, MSi saat menyampaikan sambutan dalam acara Yudisium ke-38 Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, Rabu (26/8/2020).

Bacaan Lainnya

Penyerahan piagam penghargaan kepada mahasiswa yang meraih predikat Dengan Pujian.

 

Hadir dalam acara yudisium ini, Wakil Sekretaris YPLP PT-PGRI Sumsel, Yulman Rosananda, ST, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi yang diwakili oleh Wakil Rektor III Drs Sukardi, MPd, dekan di lingkungan Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya.

Adiguna mengatakan, Fakultas Teknik saat ini sudah memiliki tiga prodi yang menjadi ciri khas Universitas PGRI Palembang, Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknik Kimia.

“Teknik Sipil fokus di bidang pengembangan teknologi material maju. Sedangkan di Teknik Elektro fokus di pengembangan energi terbaru. Sementara Program Studi Teknik Kimia fokus di pengelolaan sumber daya yang ada di Sumatera Selatan. Jadi sekarang tinggal membuka Program Studi Teknologi Informasi dengan kurikulum Kampus Merdeka,” ujar Adiguna.

Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd.

 

Dalam keadaan New Normal, Adiguna menjelaskan, sedikit perbedaan dalam pelaksanaan yudisium seperti biasanya, tetapi tidak mengurangi khidmad pelaksanaan kegiatan ini.

“Meskipun saat ini kalian lulus dalam kondisi dunia global mengalami masalah kesehatan Pandemi Covid-19, tentu tidak menyurutkan semangat untuk melangkah ke dunia kerja, dengan cara memantaskan diri menambah keterampilan, juga keahlian agar siap terjun  ke dunia kerja. Selamat dan sukses kepada seluruh sarjana baru yang telah dilantik. Kami berharap ilmu yang telah kalian peroleh dalam proses belajar dapat bermanfaat di dunia kerja,” ucapnya.

Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd menjelaskan, YPLP PT-PGRI Sumatera Selatan, Rektorat, dan jajaran dekan selalu bersinergi untuk menjawab tantangan yang ada dalam masa Pandemi Covid-19 ini.

Wakil Sekretaris YPLP PT-PGRI Sumsel, Yulman Rosananda, ST.

 

Pembukaan prodi baru, sebagai implementasi dari kebijakan Kemendikbud tentang Kampus Merdeka. Salah satu poin dalam kebijakan Kampus Merdeka adalah memberikan otonomi kepada perguruan tinggi (PT), baik itu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang memiliki otonomi pembukaan prodi baru.

“Walaupun tantangannya sangat berat, kami selalu berusaha sebaik mungkin dengan kemampuan yang ada sesuai dengan motto Universitas PGRI, Kampus Melaju Dengan Mutu,” jelas Sukardi.

Hal sama dikatakan Wakil Sekretaris YPLP PT-PGRI Sumsel Yulman Rosananda, ST yang sangat mengapresiasi dan bangga dengan pembukaan prodi baru.

Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, Adiguna, ST, MSi.

 

“Ini merupakan satu prestasi dari Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang. Kami berpesan, pembukaan program studi baru ini harus benar-benar diperhitungkan, dirancang, serta dikelola dengan sangat baik. Saya percaya Fakultas Teknik telah merancang mulai dari sumberdaya manusia, hingga kurikulum. Mudah-mudahan dengan prodi baru ini nama Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang semakin diminati masyarakat,” harapnya.

Dalam yudisium ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Di mana semua peserta yudisium dan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker.

Sebelum memasuki ruangan yudisium, peserta diwajibkan mencuci tangan hingga diukur suhu tubuh.

Tak hanya itu, jarak antar-peserta yudisium juga diatur sesuai dengan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, Adiguna, ST, MSi melantik sarjana baru dalam acara Yudisium ke-38 Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, Rabu (26/8/2020).

 

Aula yang dipakai dalam pelaksanaan yudisium yang bisa memuat banyak orang, namun dalam pelaksanaan acara ini hanya dimuat 21 peserta.

Meski dalam suasana yang berbeda seperti biasanya, namun hal ini tidak mengurangi khidmadnya pelaksanaan yudisium.

Pada acara ini, Dekan Fakultas Teknik  Universitas PGRI Palembang, Adiguna, ST, MSi secara resmi melantik 21 sarjana baru dengan rincian 6 peserta dari Prodi Teknik Elektro, Prodi Teknik Kimia sebanyak 7 peserta, dan Teknik Sipil 8 orang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.