Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang Gelar Yudisium ke-19

Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang Indah Anggraini Yusanti, SSi, MSi menyudisium sarjana baru di Gedung Business & Science Center Ruang No 402 lantai IV Universitas PGRI Palembang, Kamis (18/2/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang menggelar yudisium ke-19 sarjana strata 1 (S1) Program Studi Ilmu Perikanan.

Dalam yudisium kali ini sebanyak 15 sarjana baru secara resmi dilantik dan diyudisium oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, SSi,  MSi di Gedung Business & Science Center Ruang No 402 lantai IV Universitas PGRI Palembang, Kamis (18/2/2021).

Bacaan Lainnya

Yudisium dilakukan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, di mana semua peserta yudisium dan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker ditambah dengan face shield.

Sekretaris YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs Surmana, MM.

Sebelum memasuki ruangan yudisium para peserta juga diwajibkan untuk mencuci tangan dan  diukur suhu tubuh. Jarak antar-peserta yudisium juga diatur sesuai dengan protokol kesehatan.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR mengatakan, perguruan tinggi yang dipimpinnya ini sedang dalam proses penerapan Kampus Merdeka sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Saat ini Unversitas PGRI Palembang tengah menyiapkan sistem MOOC (Massive Open Online Course) yakni sistem pembelajaran online berskala besar dan terbuka yang memungkinkan mahasiswa Universitas PGRI Palembang mengikuti pembelajaran di perguruan tinggi lain secara daring, sebaliknya mahasiswa dari perguruan tinggi lain juga dapat mengikuti pembelajaran di Universitas PGRI Palembang secara daring,” terang  Rektor.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR.

Sekretaris YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs Surmana, MM menilai inovasi yang dilakukan Universitas PGRI Palembang sangat tepat mulai dari transformasi nama fakultas, pembukaan program studi (Prodi) baru, juga penyiapan sistem  MOOC.

Menurutnya, ini merupakan stimulus yang tepat dan yayasan sangat mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan Universitas PGRI Palembang untuk kemajuan dunia pendidikan.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang Indah Anggraini Yusanti, SSi, MSi mengatakan dalam menyiapkan lulusan yang siap terjun ke masayarakat beberapa upaya telah dilakukan.

Salah satunya dengan meningkatkan keterampilan dan mengenalkan lulusan ke dunia kerja.

Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang Indah Anggraini Yusanti, SSi, MSi.

Dalam proses pembelajaran seluruh sarjana baru telah dibekali ilmu yang mumpuni mulai dari penyusunan mata kuliah Entrepreneur hingga pengenalan penggunaan teknologi informasi (IT).

Indah Anggraini berharap bekal yang telah diberikan selama menepuh perkuliahan dapat diterapkan dengan baik dan benar di keluarga, lingkungan kerja, dan masyarakat.

“Sarjana baru yang telah dilantik telah kita bekali ilmu yang mumpuni, sehingga setelah lulus mereka tidak hanya bekerja tetapi kita dorong untuk membuka lowongan kerja, sesuai dengan visi Universitas PGRI Palembang menghasilkan lulusan yang berkarakter dan inovatif, juga santun, amanah, unggul, dan berdaya saing,” ujar Indah.

Lebih lanjut Indah mengatakan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang sedang dalam proses pembukaan Program Studi (Prodi) baru untuk jenjang S1 yakni Prodi Ilmu Kelautan.

Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang Indah Anggraini Yusanti, SSi, MSi memasangkan gordon kepada salah satu peserta yudisium.

“Saat ini sedang proses pemenuhan kriteria, Insya Allah tahun ini kita siap membuka program studi baru,” jelasnya.

Dalam Yudisium ke-19, Indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi 3,89 diraih oleh Parida Surya Ningsih dari Prodi Ilmu Perikanan.

Gadis kelahiran Betung tahun 1996 yang aktif dalam berorganisasi juga tergabung dalam ikatan bujang gadis Banyuasin ini mengaku sangat bahagia dan puas dengan hasil kerja keras yang selama ini dilakukan.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR, Sekretaris YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs Surmana, MM, para dosen dan peserta yudisium berfoto bersama.

Menurutnya, Universitas PGRI Palembang merupakan kampus yang tepat untuk menimbah ilmu pendidikan dengan fasilitas yang lengkap baik sarana maupun prasarana juga dilengkapi dengan Teknologi Informasi (TI) terbaik ditambah dengan dosen yang berkompeten sehingga ilmu yang diberikan benar-benar meresap dan dapat langsung diterapkan. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.