Fahri Bachmid Gantikan Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketua Umum PBB

Penulis: - Minggu, 19 Mei 2024
Ilustasi. (net)

Jakarta, Sumselupdate.com – Fahri Bachmid kini menjabat sebagai Penjabat Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) setelah Yusril Ihza Mahendra resmi mundur dari posisinya. Pengunduran diri Yusril diumumkan dalam sidang Musyawarah Dewan Partai (MDP) yang digelar di Markas PBB, Jakarta Selatan, pada Sabtu (18/5/2024).

Dalam pemilihan yang dilakukan oleh MDP, Fahri Bachmid, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Mahkamah PBB, memperoleh 29 suara. Sementara itu, Sekjen PBB Afriansyah Noor memperoleh 20 suara.

Bacaan Lainnya

“Permintaan Yusril mengundurkan diri diterima oleh peserta MDP yang terdiri atas DPP PBB, Dewan Pimpinan Wilayah serta badan-badan khusus dan otonom PBB yang seluruhnya berjumlah 49 suara dalam pengambilan keputusan,” demikian dikutip Suara.com dari keterangan tertulis PBB.

Pengunduran diri Yusril menandai berakhirnya era kepemimpinannya yang telah berlangsung sejak PBB didirikan pada tahun 1998.

“Sesuai ART PBB, MDP mensahkan Dr. Fahri Bachmid menjadi Penjabat Ketua Umum PBB sampai terpilihnya Ketua Umum PBB definitif hasil Muktamar PBB yang akan datang,” jelas keterangan tersebut.

“Yang disepakati MDP akan dilaksanakan selambat-lambatnya akhir Januari 2025,” lanjutnya.

Yusril, yang kini berusia 68 tahun, menegaskan bahwa keputusannya mundur adalah bagian dari proses regenerasi dalam tubuh PBB.

“Sudah saatnya terjadi regenerasi dalam kepemimpinan PBB. Yusril kini berusia 68 tahun dan digantikan Fahri Bachmid yang berusia 46 tahun,” ujarnya.(src/adm5)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.