Ersangkut Resmi Gantikan Almarhum Medi Basri di DPRD Sumsel

Anggota DPRD Sumsel Ersangkut bersama istri usai pelantikan PAW yang dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Senin (31/8/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Provinsi Sumsel Pengganti Antar Waktu (PAW) atas nama Ersangkut dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Senin (31/8/2020).

Ersangkut sendiri langsung dilantik oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengatakan, dalam PAW ini almarhum Medi Basri digantikan Ersangkut.

“Bapak Ersangkut resmi menjadi anggota DPRD Provinsi, dan otomatis menjadi bagian Pemda. Di mana Pemda terdiri dari Gubernur dan DPRD,” ucapnya

Herman Deru menuturkan, Ersangkut berkali-kali menjadi anggota DPRD Muaraenim.

Berfoto bersama usai pelantikan PAW yang dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Senin (31/8/2020).

 

“Semangat, kerja keras Ersangkut tidak diragukan lagi dan semoga dengan menjadi anggota DPRD Provinsi ini berharap ditingkatkan lagi. Karena, fungsi dan tupoksi di lembaga ini sama seperti lembaga sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ersangkut mengungkapkan, dirinya bersyukur telah dilantik menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumsel.

“Langkah pertama saya setelah dilantik adalah memperjuangkan apa yang almarhum perjuangkan. Selanjutnya adalah saya akan menyerap aspirasi rakyat untuk disampaikan kepada Gubernur. Apa yang ditunggu rakyat ketika memilih saya saat pencalonan akan saya perjuangkan,” ujarnya.

Untuk diketahui pelaksanaan PAW ini, dikarenakan anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Fraksi Golkar Medi Basri meninggal dunia. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.