Enos-Yudha Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Oleh Gubernur Sumsel

H, Lanosin Hamzah, ST dan HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH, resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur, hasil pemilihan umum yang dilakukan pada 9 Desember 2020 lalu yakni H, Lanosin Hamzah, ST dan HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH, resmi dilantik Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru, di Griya Agung Palembang, Jumat, (26/02/2021).

Bacaan Lainnya

Pelantikan pasangan ini juga bersamaan dengan lima Bupati dan Wakil Bupati lainnya, ke lima Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik lainnya yakni dari Kabupaten OKU, OKU Selatan, Ogan Ilir, Musi Rawas dan Muratara.

Gubernur Sumatera Selatan, H, Herman Deru membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang ditanda tangani Presiden terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati hasil dari pemilihan serentak Kepala Daerah di wilayah Sumatera Selatan tahun 2020.

H, Lanosin Hamzah, ST dan HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH

Selanjutnya secara simbolis, H, Lanosin dan HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH menandatangani SK Pelantikan. Begitu juga dengan kelima kepala daerah lainnya yang terpilih pada pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Sumatera Selatan.

Dalam sambutan, Gubernur Sumsel H, Herman Deru ketika dihadapan forkompinda provinsi dan enam Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik.

“Sekembalinya nanti ke daerah masing-masing agar langsung menjalankan tugas sesuai dengan kondisi daerah masing-masing. Secara spesifik saya menyampaikan agar menjadi pemimpin yang mudah dijangkau, jangan terlalu jauh meletakkan jarak dengan yang kita layani, tapi tidak juga menyampakkan wibawa kita sebagai pemimpin yang harus jadi panutan, yang harus menjadi tauladan bagi masyarak,” ucapnya.

Prosesi pelantikan Bupati OKU Timur dan kelima bupati dan wakil bupati dari lima kabupaten lainnya.

Untuk informasi bahwa, Bupati OKU Timur terpilih ini yakni H, Lanosin Hamzah, ST merupakan putra terbaik asli Kabupaten lumbung pangan ini, namun kariernya berkiprah di Kota Palembang sebagai ASN. Enos merupakan sapaan akrabnya ini ialah anak bungsu dari 12 saudara dari pasangan H, Hamzah dan HJ, Hanyani. Enos lahir di Desa Gumawang pada, 31 Mei 1978 dan mengenyam pendidikan mulai dari sekolah dasar (SD) hingga SMA di Kabupaten OKU Timur tepatnya di Kecamatan Belitang serta melanjutkan ke perguruan tinggi di Universitas Sriwijaya dan lulus pada tahun 2001.

Setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati  OKU Timur di Griya Agung, diruangan berbeda juga dilanjutkan pelantikan PKK OKU Timur oleh Ketua PKK provinsi HJ Febrita Lustia Herman Deru. (Adv/Mat)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.