Endang PU: Untuk Memenangkan Pertarungan Harus Berkoalisi

Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir H Endang PU Ishak, kanan

Inderalaya, Sumselupdate.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan, sejumlah tokoh partai mulai kasak-kusuk mengatur strategi untuk menjadi pemenang dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Bahkan, Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir H Endang PU Ishak turut serta mengambil formulir cawabup di DPC PDIP OI beberapa waktu lalu. Padahal kader partai berwarna kuning tersebut sebenarnya bisa mencalonkan diri tanpa menggandeng partai lain.

Bacaan Lainnya

“Kita itu kalau mau memenangkan pertarungan harus berkoalisi dengan partai lainnya. Ya nanti akan saya ambil lagi formulir dari partai lainnya, kemarin sudah ambil dari PDIP.  Ya kita sesuaikanlah setiap tahapan ‘kan ada mekanismenya,  saat ini tengah membangun komunikasi. Yang jelas kalau ingin memenangkan pertarungan harus berkoalisasi, meskipun kita punya kemampuan untuk mencalonkan diri tanpa mengajak partai lain, karena Golkar memiliki 8 kursi di DPRD OI. Namun kita tetap akan mengajak koalisi partai lainnya,” kata mantan Ketua DPRD OI ini.

Bahkan ia mencontohkan, seperti di Kabupaten Muba, meskipun cukup mencalonkan diri dari salah satu partai, namun mereka tidak melakukannya. “Ya saat ini kita proseslah, mohon dukungannya,” kata dia. (hen)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.