Ekploitasi Anak, Suryani Terancam Dipenjara 10 Tahun

Suryani menjalani pemeriksaan petugas.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Suryani (46), warga Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan terancam dipenjara 10 tahun.

Bacaan Lainnya

Ancaman hukuman bui itu lantaran Suryani diduga kuat mengekploitasi cucunya untuk mencari uang guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Neneknya ini menyuruh cucunya untuk mencari uang guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, di dampingi Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang, Iptu Fifin Sumailan ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (29/4/2021).

Dikatakannya, wanita paruh baya itu menyuruh cucunya mengemis dan menyiksanya dengan alasan karena setoran korban kurang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi.

“Pelaku kita jerat dengan pasal perlindungan anak karena dia terbukti bersalah dan dikenakan hukuman penjara selama 10 tahun,” tegas Kasat Reskrim Polrestabes Palembang.

Sementara itu, korban TK (8) sudah dibawa pihak Dinas Sosial Provinsi Sumsel untuk dibawa ke rumah aman panti asuhan.

Kompol Tri Wahyudi, memastikan akan melakukan tindakan tegas bagi pelaku yang terbukti melakukan kekerasan disertai pemaksaan yang menyuruh anak-anak di bawah umur mengemis di jalan raya.

“Bila nanti dalam perjalanannya ada pelaku lainnya akan kita berikan tindakan tegas dengan mengamankan mereka dan diberikan hukuman sesuai dengan pasal yang mereka langgar sendiri sehingga kasus seperti ini tidak akan terulang lagi di Palembang,” tutupnya. (**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.