Efek Pemblokiran PayPal Jurnalis Lepas Kena Getahnya, Ini Solusi dari Kominfo

Jakarta, Sumselupdate.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka sementara layanan pembayaran digital PayPal selam lima hari ke depan. Namun sejumlah pihak masih harap-harap cemas karena pemerintah akan tetap melakukan pemblokiran PayPal jika belum juga mendaftarkan diri sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSES) Lingkup Privat di tanah air.

Salah satunya adalah profesi jurnalis lepas atau freelance yang bekerja sebagai koresponden media asing. Meski demikian pihak Kominfo memberikan sejumlah solusi jika PayPal terpaksa harus tetap diblokir nantinya.

Read More

“Banyak opsi lainnya yang bisa digunakan, dengan sistem pembayaran digital yang lain yang sudah terdaftar tentunya,” kata Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan dalam konferensi pers virtualnya, Minggu (31/7/2022) seperti dikutip dari suara.com jaringan nasional sumselupdate.com.

Menurutnya, banyak solusi yang bisa digunakan masyarakat untuk tetap bisa mengakses layanan digital keuangan, tanpa harus mengandalkan PayPal semata, termasuk kepada pekerja jurnalis lepas.

Makanya, kata Semmy, kesempatan pembukaan pemblokiran sementara yang dilakukan pemerintah ini digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk melakukan migrasi atau pemindahan dana dan mengganti sistem pembayaran digital yang sudah dahulu secara resmi terdaftar.

“Manfaatkan itu untuk migrasi sudah banyak aplikasi yang digunakan. Kita sudah punya layanan layanan digital untuk pembayaran. Silahkan migrasi sistem pembayaran yang digunakan,” ujarnya. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.