Dukungan Pencalonan Saifudin Aswari Sebagai Balon Gubernur Mulai Bermunculan

Minggu, 31 Januari 2016
M Khalifah Alam

Palembang, Sumselupdate.com
Meski Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) masih tiga tahun lagi, namun gaungnya mulai terasa. Beberapa bakal calon gubernur mulai bermunculan. Salah satunya Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai, SE yang sudah terang-terangan menyatakan keinginannya untuk maju dalam bursa pencalonan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya.

Dukungan pencalonan Saifuddin Aswari mulai bermunculan. Salah satunya dari Ketua Simpul Jaringan Umat (Sijarum) Institute, M Khalifah Alam. Kepada SumselUpdate.com, Sabtu (30/1), M Khalifah mengemukakan sudah selayaknya H Saifudin Aswari maju dalam bursa Pilgub 2018 nanti.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, kopentensi dan kapabilitas Saifudin Aswari sudah sejajarnya dengan bakal calon gubernur lainnya. Tolok ukurnya menurut dia, Saifudin Aswari berhasil membangun Kabupaten Lahat menjadi maju dan berkembang.

Di samping itu, gaya kepemimpinan Saifuddin Aswari sangat merakyat, sehingga selama ini dikenal sangat dekat dengan rakyat khususnya kalangan bawah. ”Pas Aswari itu tidak mau dilayani, namun dia memiliki prinsip siap menjadi pelayan masyarakat. Itu salah satu modal utama seorang Saifudin Aswari dalam memimpin Provinsi Sumsel nanti,” katanya.

Dukungan sama dikatakan Yoga Sughana, warga Palembang. Menurut dia, sebagai pribadi dia melihat pencalonan Saifudin Aswari sebagai Balon Gubernur sudah sangat layak. Terlebih Saefuddin Aswari sudah memimpin Kabupaten Lahat dua periode.

Sehingga dalam dunia pemerintahan sudah cukup matang, apalagi Saefuddin Aswari pernah menjadi aktivitis organisasi, sehingga bisa membaca karakter dan kebutuhan masyarakat.

Namun kalau pun Saifuddin Aswari maju dalam Pilgub, Saifuddin Aswari harus ‘melihat’ calon-calon lainnya, seperti Wakil Gubernur H Ishak Mekki, mantan Bupati OKUT H Herman, Deru, dan calon lainnya. (hyd)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.