Dukung Program Pelestarian Lingkungan, Pj Bupati Hadiri Deklarasi DPP Gemasulih

Deklarasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Masyarakat Suka Lingkungan Hidup (Gemasulih) Kabupaten Muaraenim.

Muaraenim, sumselupdate.com – Pj Bupati Muaraenim Kurniawan menghadiri deklarasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Masyarakat Suka Lingkungan Hidup (Gemasulih) Kabupaten Muaraenim, Jum’at (9/12/2022) di Hutan Kota Sungai Aur, kota Muaraenim.

Dikesempatan itu, Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh kegiatan pelestarian lingkungan, seperti yang dilakukan oleh DPP Gemasulih.

Bacaan Lainnya

“Mari kita mendukung kegiatan pelestarian lingmungan seperti kegiatan ini dengan melakukan penanaman pohon dan melepaskan bibit ikan guna menjaga dan merawat kelestarian lingkungan serta keberlangsungan ekosistem sungai terkhusus di wilayah kabupaten Muaraenim,” ungkap Pj Bupati.

Kemudian, Pj Bupati didampingi Asisten Pemerintahan & Kesra H mran Tabrani, dan Asisten Administrasi Umum Maryana mengapresiasi serta menyambut baik hadirnya DPP Gemasulih di kabupaten Muaraenim.

“Atas nama Pemkab Muaraenim saya mengapresiasi atas kegiatan dan terbentuknya DPP Gemasulih. Maka itu, saya berharap aksi ini mampu mendorong dan menggerakkan partisipasi masyarakat luas, termasuk merangkul peran serta dunia usaha yang ada di Kabupaten Muaraenim untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan,” harapnya.

Selanjutnya, Pj Bupati jiga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk DPP Gemasulih yang telah menginisiasi gerakan masyarakat cinta terhadap lingkungan.

“Program pelestarian lingkungan ini merupakan salah satu prioritas dan program strategis Pemkab Muaraenim, untuk itu saya berkomitmen akan menyelenggarakan pembangunan yang merangkul alam, yaitu pembangunan berwawasan lingkungan dengan memedomani prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan (suistanable development),” tutupnya.

Sementara, ketua DPP Gemasulih Andi Candra menyamapaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan semua pihak terkhusus Pemkab Muara Enim yang telag mensuport dan membantu kegiatan DPP Gemasulih.

“Ucapan terima kasih kami kepada semua pihak yang telah turut serta dan mensuport terselnggaranya kegiatan hari ini, khususnya Pemkab Muaraenim telah menyambut baik hadirnya Gemasulih di Kabupaten Muaraenim. Maka itu, kami tegaskan kita siap bersinergi bersama Pemkab Muaraenim dan pihak lain dalam menjaga ekosistem alam yang ada di kabupaten Muaraenim tercinta ini,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.