Dua Unit ‘Blower’ AC Disdikbud PALI Raib Digondol Maling

Pewarta ketika menunjukkan lokasi blower AC yang hilang dicuri

PALI, Sumselupdate.com – Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin (25/7) Subuh disantroni maling. Tak ayal, sebanyak dua unit blower Air Conditioner (AC) yang dipasang di bagian outdoor raib digondol maling.

Dua unit blower AC tersebut terpasang di ruang Kepala Disdikbud dan ruang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen).

Bacaan Lainnya

Hilangnya dua unit blower AC itu baru diketahui Penjaga Keamanan (PK) Disdikbud ketika pagi harinya.

“Iyo, aku tidok di sinilah. Pas malam dan subuh barang itu (dua blower AC-red) masih ado. Nah, aku baru nak tidok pas subuh itulah. Kemungkinan besak pas subuh itulah hilangnyo,” kata Deni, PK Disdikbud PALI kepada awak media, Senin (25/7).

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten PALI melalui Sekretarisnya, H Marmansyah mengaku atas kejadian ini pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

“Ketika mengetahui hilangnya dua blower AC itu, kami langsung melaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Ubi, dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak berwajib untuk diproses,” kata Marmansyah di sela aktivitasnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa kejadian seperti itu memang kerap terjadi di seputaran lingkungan kantor yang berlokasi di Jalan Arun komplek Koramil Pasar Bawah Pendopo.

“Memang katanya di daerah sini kerap terjadi kehilangan. Bahkan, dengar-dengar kantor Koramil saja pernah kehilangan juga. Namun, kita tidak bisa menuduh siapapun. Pokoknya, proses hukumnya kita serahkan sama pihak berwajib,” tandas Marmansyah. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.