Dua Tahun TKS Samsat Tidak Mendapatkan Gaji

Selasa, 19 April 2016
Ilustrasi pekerja TKS (Foto: Tribunnews)
Muratara, Sumselupdate.com – Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Kantor UPTD Samsat Kabupaten Muratara sudah dua tahun bekerja belum mendapatkan gaji.

“Memang di sini sejak kerja lebih kurang dua tahun belum mendapatkan gaji sepeserpun,” ungkap salah seorang TKS yang meminta namanya tidak disebutkan.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mendapatkan hasil dari luar dan juga terkadang memang mendapatkan uang, namun uang tersebut tidak terus menerus dapat dan hanya terkadang saja.

“Ya mudah-mudahan ke depan ada gaji kami di sini. Kalaupun juga tidak ada mungkin sudah aturannya”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor UPTD Samsat Provinsi wilayah Muratara Ujang Romli membenarkan bahwa TKS yang ada di sini tidak memiliki gaji. Hal itu dikarenakan tidak adanya anggaran dari Provinsi.

“Memang tidak ada gaji untuk TKS, karena tidak ada anggaran gaji TKS dari Provinsi, “jelasnya, ketika dibincangi di ruang kerjanya.

Lanjutnya, pihaknya juga sudah mempunyai komitmen awal kepada TKS untuk tidak menuntut gaji. Bahkan sebagian dari mereka hanya mencari pengalaman kerja. Di sini berbeda, tidak seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang mempunyai anggaran untuk gaji TKS.

“Jika memang mereka tidak sanggup dan ingin mengundurkan diri silahkan saja,” tegasnya. (ain)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.