Dua Remaja Asal Banyuasin Ditemukan Tewas Tenggalam

Proses evakuasi korban tenggelam di Sungai Musi

Laporan Haris Widodo

Banyuasin, Sumselupdate.com — Tak sampai 24 jam Basarnas Kota Palembang akhirnya berhasil menemukan dua remaja asal Kabupaten Banyusin, Sumatera Selatan yang hanyut dan tenggelam di aliran Sungai Musi Desa Kecamatan Rantau Bayur, Senin (27/9/2021) pagi.

Read More

Diketahui kedua remaja bernama Anisa (12) dan Gesya Mandira (12). Keduanya ditemukan di tempat yang berbeda.

“Alhamduilah kedua korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal. Tim yang melakukan penyelaman berhasil menemukan kedua remaja tersebut di 25 meter dan 30 meter dari TKP Pukul 18.45 sore tadi,” ujar Kepala kantor Basarnas Palembang, Herry Marantika saat dihubungi via telp, Senin (27/9/2021) malam.

Proses evakuasi korban tenggelam di Sungai Musi

 

Ia mengungkapkan pihaknya fokus melakukan penyisiran di permukaan sungai dengan menggunakan perahu karet dan perahu sampan milik masyarakat. Serta timnya melakukan penyelaman di lokasi yang ditemukannya kedua korban.

Hery menjelaskan yang menjadi kendala dalam pencarian sendiri ialah arus sungai yang deras, Keruhnya air sungai serta kencangnya angin menjadi kendala tersendiri bagi Team SAR Gabungan. Namun, semua itu tidak menyurutkan semangat timnya untuk terus melakukan pencarian terhadap korban.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.