Dua Positif Corona asal Prabumulih Diduga Sempat ke Pasar Naik Ojol

Palembang, sumselupdate.com – Dua pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) disebut sempat keluar dari rumah dan melakukan aktivitas di sejumlah lokasi publik termasuk pasar di Prabumulih, Sumatera Selatan pada Jumat (3/4). Mereka seharusnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kedua orang tersebut adalah pasien perempuan kasus nomor 9 berusia 42 tahun dan pasien pria kasus nomor 10 berusia 62 tahun. Kedua pasien tersebut memiliki hubungan keluarga dengan pasien positif nomor 2 yang meninggal pada 23 Maret lalu.

Bacaan Lainnya

Seharusnya, kedua pasien itu tidak keluar rumah, melainkan isolasi mandiri bersama pasien nomor 11 yang juga masih satu keluarga.

Akan tetapi, mereka berdua mengunjungi pasar dan toko untuk membeli bahan makanan. Bahkan mereka sempat menggunakan jasa ojek online saat bepergian.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel Yusri membenarkan kejadian tersebut. Pasien 9, 10, dan 11 menjalani isolasi mandiri di rumah karena tidak menunjukkan gejala.

“Informasi yang saya terima dari masyarakat sepertinya iya. Tapi sekarang gugus tugas Prabumulih sudah mengisolasinya di rumah sakit. Kita lakukan ini untuk mencegah pasien kembali berkeliaran dan membahayakan orang yang ada di dekatnya,” ujar Yusri, Sabtu (4/4) seperti dikutip dari cnnindonesia. (adm3/cnni)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.