Dua Pelaku Curanmor di Ujanmas Digelandang Tim Trabazz Polsek Gunung Megang 

Pelaku curanmor yang berhasil diamankan polisi.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dari tiga orang pelaku, berhasil digelandang Tim Tabazz unit Reskrim Polsek Gunung Megang, Polres Muaraenim. Kedua pelaku ini diamankan pada OPS SIKAT MUSI II 2021,  Selasa (21/09/2021).

Diketahui kedua pelaku  bernama Ferdiansyah (21) dan Onki Widiantara (29), merupakan warga Desa Ujan Mas Baru, Kec Ujan Mas, Kab Muaraenim, sedangkan satu orang tersangka lagi masih dalam pengejaran polisi.

Read More

Informasi dihimpun, kejadian tersebut bermula pada Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. Dimana sepeda motor milik pelapor yang tak lain, korban warga se desa para pelaku dipakirkan di teras depan rumahnya oleh anak kandungnya.

Kemudian pelapor dan anaknya tertidur dan lupa memasukan sepeda motor, miliknya ke dalam rumah hingga keesokan harinya di pagi hari, Sabtu 21 Agustus 2021 sekitar pukul 05.00 WIB, pelaku bangun dari tidur hendak melaksanakan shalat Subuh.

Ferdiansyah, salah satu pelaku curanmor diamankan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang. 

Begitu kagetnya pelapor mendapati sepeda Motor Yamaha Vixion, warna biru yang terparkir di teras depan rumah sudah hilang. Atas kejadian itu ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang.

Mendapatkan laporan tersebut Kapolsek Gunung Megang, AKP Herli Setiawan, langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang Aiptu Eli Suyono dan Tim Trabazz untuk melakukan penyelidikan.

Barang bukti.

Setelah  melakukan penyelidikan pada Senin (20/9/2021), Tim ini mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan salah satu pelaku Curanmor atas nama Onki Widiantara, yang sedang berada dipinggir jalan Cor beton di dusun V, Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Muaraenim.

Tidak mau sampai buruan kabur Tim Trabazz, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan, dan Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang Aiptu Eli Suyono, langsung menuju tempat keberadaan pelaku dan pada pukul 20.00 WIB pelaku Onki berhasil diamankan.

Setelah itu, anggota Polsek Gunung Megang, langsung melakukan introgasi terhadap pelaku Onki yang berhasil ditangkap. Dimana dari hasil Introgasi didapat informasi keberadaan, satu pelaku lagi atas nama Ferdiansyah, yang sedang duduk di sebuah Pance (red, tempat duduk) di pinggir jalan Lintas Sumatera, Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas.

Atas hasil Introgasi itu, Tim Trabazz langsung menuju ke tempat pelaku. Pada pukul 20.30 WIB pelaku atas nama Ferdiansyah, berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Gunung Megang.

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar, melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Benar kita berhasil mengamankan dua pelaku curanmor pada OPS Sikat Musi II 2021, selain mengamankan kedua pelaku, kita juga berhasil mengamankan satu unit sepeda Motor Yamaha Vixion Warna Biru serta satu lembar STNK,” ungkapnya, Selasa (21/09/2021) dalam siaran persnya.

Kemudian ia menegaskan, kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang guna proses hukum lebih lanjut.

“Selain ini para pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Gunung Megang untuk dilakukan pemeriksaaan lebih lanjut, dan akan dikenakan pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.