Dua Pasang Balon Bupati-Wakil Bupati Daftar ke KPU Muratara, Sehati Pertama dan Sepadan Menyusul

Balon Bupati-Wakil Bupati Musirawas Utara Drs H M Syarif Hidayat, MM- H Surian Sofyan berfoto bersama usai mendaftar ke KPU Muratara, Jumat (4/9/2020).

Laporan: Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Dua pasangan bakal calon (balon) Bupati-Wakil Bupati Musirawas Utara (Muratara) masing-masing Drs H M Syarif Hidayat, MM- H Surian Sofyan dan H Devi Suhartoni-H Inayatullah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muratara, Jumat (4/9/2020).

Bacaan Lainnya

Saat pertama yang mendaftar pasangan Drs H M Syarif Hidayat, MM-H Surian Sopyan diiringi simpatisan dan ketua-ketua dan sekretaris partai politik (parpol).

Pasangan dengan logo Sehati ini mendaftar ke KPU sekitar pukul 13.00 WIB. Satu jam berselang pasangan Sepadan, H Devi Suhartoni-H Inayatulah mendaftar ke KPU Mura.

Sama seperti tim Sehati, tim Sepadan diiringi simpatisan, ketua-ketua dan sekretaris parpol.

Usai pendaftaran, Balon Bupati Muratara, Drs HM Syarif Hidayat mengaku bersyukur kepada Allah SWT karena berkas yang disampaikan diterima KPU Muratara.

Dikatakannya, setelah penyerahan berkas ini, ia akan berangkat ke Palembang untuk melanjutkan proses tes kesehatan, setelah menerima surat arahan dari KPU Muratara.

Balon Bupati-Wakil Bupati Musirawas Utara H Devi Suhartoni-H Inayatullah mendaftar ke KPU Muratara, Jumat (4/9/2020).

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kita sudah menerima surat untuk menjalankan tes kesehatan di Palembang. Kami mohon doa agar semua dapat dilalui dengan baik sehingga pihaknya lolos menjadi pasangan calon di pilkada Muratara 2020,” kata Syarif.

Senada dikatakan pasangan Sepadan, Devi Suhartoni-Inayatullah. Dia merasa bersyukur karena berkas yang disiapkan dapat diterima pihak KPU tampa kendala.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar, berkas pendaftaran sudah diterima tampa kendala,” kata Devi yang didampingi Inayatullah saat dibincangi awak media setelah kegiatan.

Dia mengharapkan agar proses pilkada di Muratara berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Ketua KPU Muratara Agus Mariyanto, menjelaskan, berkas dua balon sudah diterima karena sudah memenuhi syarat.

“Berkas dua paslon sudah kita terima di hari pertama ini, keduanya menyampaikan berkas yang sesuai dengan syarat pendaftaran, memang ada yang sedikit belum lengkap namun tidak mengurangi persyaratan,” kata Agus.

Ia juga menyampaikan bahwa masih ada satu jadwal pendaftaran lagi yang akan dilangsungkan, jadwal terakhir itu akan dilangsungkan pada Sabtu (4/9/2020) pagi.

“Untuk besok jadwalnya masih ada satu balon yang akan mendaftar dari calon Independen, atau jalur perseorangan,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.