Dua Hari Pasca-Jatuh dari Jembatan Gantung Muaraenim, Tubuh Ayah dan Anak Belum Ditemukan  

Pj Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar meninjau lokasi kejadian sekaligus memantau dan pencarian tubuh kedua korban, Sabtu (18/12/2021).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com –  Dua hari pasca-jatuh dari jembatan gantung di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Jumat (17/12/2021) sekitar pukul 08.00 Wib, tubuh Harviadi (35) beserta anaknya Alviro (3), warga Dusun II, Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujanmas, hingga kini belum ditemukan.

Read More

Peristiwa jatuhnya ayah dan anak dari atas jembatan gantung saat mengendarai sepeda motor itu, menjadi perhatian Pj Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar.

Nasrun Umar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim Hj Renny Devi Nasrun Umar dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim, Abdurrozieq meninjau lokasi kejadian sekaligus memantau dan pencarian tubuh kedua korban, Sabtu (18/12/2021).

Di kesempatan itu, Nasrun Umar menginstruksikan agar tim penyelamat, baik itu dari BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Basarnas maupun dari perusahaan untuk memaksimalkan usaha dalam pencarian korban.

“Saya instruksikan supaya tim penyelamat baik dari BPBD Muaraenim maupun Tim SAR dari perusahaan ataupun pihak lainnya, untuk dapat memaksimalkan usaha pencarian ini agar tubuh kedua korban segera ditemukan,” tegasnya.

Kemudian Pj Bupati memberi dukungan penuh bagi keluarga dan tim penyelamat agar dapat sesegera mungkin menemukan kedua korban yang hingga saat ini masih belum ditemukan.

“Kami terus akan mensuport tim pencarian untuk dapat segera menemukan korban dan juga kepada keluarga untuk dapat tabah atas musibah ini,” ujar Nasrun Umar.

Masih kata Nasrun Umar, ia meminta semua pihak untuk memeriksa kelayakan jembatan gantung dan terus mengimbau warga untuk dapat berhati-hati.

“Saya juga menegaskan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Maka itu, saya meminta camat dan kepala desa untuk memeriksa kelayakan maupun keamanan jembatan gantung. Kemudian saya juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melintasi jembatan, terutama bagi pengendara sepeda motor agar tidak melintas secara bersama dari dua arah berlawanan. Jika tidak terlalu mendesak, bagi para pengendara motor sebaiknya mencari jalan alternatif demi mengutamakan keselamatan,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.