Dua Begal di OKUT Diringkus Petugas, Satu Pelaku di Bawah Umur

Salah satu pelaku yang berhasil diamankan polisi.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Dua pemuda pelaku curas berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Madang Suku ll, keduanya yakni MR (14) dan Iwan (23). Salah satu pelaku Iwan, terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur oleh anggota karena mencoba melarikan diri saat ditangkap, Senin, (09/08/2021).

Read More

Dari keterangan polisi, kejadian pembegalan ini terjadi Senin (09/08/2021), sekitar pukul 15.00 WIB, di Desa Bina Amarta, Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur. Korbannya adalah seorang guru PAUD, Tantri Minarti (37), warga Desa setempat.

“Korban ini baru pulang dari Batumarta unit II, lalu di jalan poros Desa Bina Amarta di hadang oleh dua orang yang tidak dikenal sambil memegang kayu dan mengancam memberhentikan korban secara paksa”, jelas Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon melalui Kasi Humas Iptu Edi Arianto, Selasa (10/08/2021).

Dijelaskannya lagi, setelah korban berhenti, kedua pelaku kemudian langsung merampas sepeda motor korban jenis Honda BeAt warna hitam, dan sebuah tas berwarna hitam yang berisi satu buah laptop merk ACER warna hitam. Setelah merampas sepeda motor tersebut pelaku lari ke arah Batumarta unit VI.

Mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kasus curanmor, Kepala Polpos Batumarta unit VI Polsek Madang Suku II Aiptu Parhusip, beserta Anggota dan dibantu warga masyarakat unit VI melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Barang bukti yang berhasil diamankan.

“Pelaku berhasil diringkus setelah mendapat informasi bahwa, ada dua orang mengendarai motor BeAt warna hitam tanpa plat nomor yang sangat mencurigakan di sekitar areal kebun karet Blok B Desa Batumarta unit VI,” tambahnya.

Kemudian Ka Polpos beserta rombongan melakukan pengejaran ke arah kebun karet tersebut. Di jalan kebun karet Blok B Desa Batumarta unit VI bertemu dengan kedua pelaku. Kemudian Ka Polpos menyuruh berhenti kedua pelaku.

Akan tetapi pelaku tidak mau berhenti dan berusaha melarikan diri. Kemudian Ka Polpos memberi tembakan peringatan ke atas sambil memerintahkan berhenti.

Kemudian kedua pelaku membuang motor dan lari ke arah kebun karet. Sekali lagi Ka Polpos memberi tembakan peringatan sambil memerintahkan pelaku untuk menyerah.

Akan tetapi kedua pelaku tetap kabur melarikan diri untuk menghentikan kedua pelaku Ka Polpos melakukan upaya paksa berupa tindakan tegas yang terukur mengenai kaki salah satu tersangka Iwan alias Gepeng (23) dan satu pelaku lainnya tiarap menyerahkan diri.

“Kedua pelaku bernama Iwan alias Gepeng (23) dan satu lagi berinisial MR (14). Pelaku kita bawa ke puskesmas pandan agung Madang suku II guna mendapatkan perawatan medis. Setelah mendapat perawatan, kedua pelaku dibawa ke Polsek Madang Suku II guna pemeriksaan lebih lanjut beserta barang bukti satu unit Laptop merk ACER warna Hitam dan satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam tanpa plat. Total kerugian korban senilai Rp23 juta,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.