17 Pengda ESI Se-Sumsel, Minta KONI Pertandingkan Cabor E-Sports di Porprov XIII

Rapat virtual, antara Pengurus Provinsi ESI Sumatera Selatan, dengan 17 Pengurus Daerah (Pengda) ESI se-Sumsel.

PALI, Sumselupdate.com – Sebanyak 17 Pengurus Daerah (Pengda) ESI se-Sumatera Selatan, meminta KONI Provinsi Sumsel untuk memasukkan cabor E-Sport pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel, yang akan digelar November 2021.

Hal itu terungkap saat rapat virtual, antara Pengurus Provinsi ESI Sumatera Selatan, dengan 17 Pengurus Daerah (Pengda) ESI se-Sumsel, meminta kepada KONI Provinsi Sumsel, secara virtual, pada Minggu (8/8/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Harian Pengda ESI Kabupaten OKU, Doni, menyampaikan, jika 17 Pengda ESI, sepakat dan mendukung langkah Pengprov ESI Sumsel, untuk mendesak KONI Sumsel, agar memasukkan cabor E-Sport ke dalam pertandingan resmi Porprov yang di OKU Raya.

Apalagi sambung Doni, Ketua Pengprov ESI Sumsel, di akhir closing statement menginginkan dengan tegas agar cabor E-Sports masuk sebagai pertandingan resmi di Porprov nanti.

Doni mengatakan, pihaknya sudah bersurat kepada Pengprov ESI Sumsel dengan tembusan KONI Sumsel, untuk memasukkan cabor E-Sports di pertandingan resmi Porprov.

“Harapan kami, agar pihak KONI Sumsel menyetujui dan memasukkan cabor E-Sports sebagai pertandingan resmi di Porprov XIII Sumsel,” harapnya.

Harapan sama juga disampaikan oleh Ketua Pengda ESI Kabupaten PALI, M. Anasrul Dwi N. Dalam keterangannya, Anas menyebut jika E-Sports sudah layak masuk sebagai pertandingan resmi di Porprov XIII nanti.

“Karena di-17 kabupaten/kota sudah terbentuk kepengurusannya. Artinya, dari segi komposisi dan penyebaran pengurus, ESI sudah lahir batin. Oleh karena, mohon kepada KONI Sumsel untuk bisa memasukkan cabor E-Sports sebagai pertandingan resmi di Porprov,” ulasnya.

Diakui Anas bahwa, Pengda ESI Kabupaten PALI, bersama 16 Pengda ESI se-Sumsel sudah melayangkan surat ke Pengprov ESI, mendukung agar Pengprov ESI mendesak KONI Sumsel, dan memasukkan cabor E-Sports sebagai pertandingan resmi.

“Saat ini kami masih menunggu surat resmi dari KONI Sumsel yang ditujukan ke KONI Kabupaten kota. Kendati demikian, kami sudah menyiapkan daftar atlet yang akan berlaga untuk menghadapi Porprov bahkan event besar lainnya. Dan daftar tersebut sudah kami sampaikan juga ke Pengprov ESI Sumsel. Harapannya semoga segera terwujud apa yang menjadi keinginan kita bersama,” tukasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.